Penajam Paser Utara

Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Pastikan Dukungan Berkelanjutan untuk Pendidikan Pesantren

Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun (Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Program bantuan sarana dan prasarana kepada pondok pesantren di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan segera direalisasikan, demikian ditegaskan oleh Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun dalam pertemuan dengan para pemimpin pesantren, Selasa Sore (17/09/2024).

Marbun menekankan bahwa pendidikan di pesantren tidak kalah penting dibandingkan dengan pendidikan umum, mengingat keduanya sama-sama bertujuan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas. “Pendidikan keagamaan seperti di pesantren harus kita dukung penuh, sama seperti sekolah umum,” kata Marbun di aula pertemuan Kantor Bupati PPU.

Baca  SPBU Nipah-nipah Kembali Menyediakan Layanan Bio Solar, Pj.Bupati PPU Minta Kejadian Lama Tak Terulang

Dari pengalamannya mengunjungi pesantren di empat kecamatan, Marbun menyadari banyak pesantren yang belum terjangkau bantuan memadai. “Kondisi ini membuat saya berkomitmen untuk memastikan mereka mendapatkan dukungan yang lebih baik,” jelasnya.

Kepala Disdikpora, Andi Singkerru, menyatakan bahwa bantuan tersebut mencakup penyaluran sarana belajar, penerangan umum, dan fasilitas olahraga, yang sudah ditetapkan dalam kontrak dengan pihak ketiga dan akan segera didistribusikan.

Baca  Syahrudin Dorong Pembangunan TPI di Waru dan Babulu, Menyongsong Pemindahan IKN

Marbun menambahkan bahwa meskipun masa jabatannya sebagai Pj. Bupati akan berakhir, ia telah menginstruksikan Disdikpora untuk melanjutkan distribusi bantuan ini. “Saya telah menitipkan agar program ini terus berjalan, memastikan bahwa pendidikan di pesantren dapat terus berkembang,” ungkapnya.

Dengan semangat untuk memajukan pendidikan keagamaan, Marbun berharap pendidikan di pesantren dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan Kabupaten PPU. “Mari kita bekerja sama untuk memastikan bahwa masa depan pendidikan di pesantren kita adalah cerah,” tutup Marbun.

Baca  Hari Santri 2023: Momentum Merefleksikan Peran Santri dalam Kemajuan Negeri

(Znn/Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button