KaltimPaser

Bupati Paser Resmikan Pasar Desa Petangis, Optimis Dongkrak Ekonomi Lokal

Bupati Paser Fahmi Fadli mengunjungi pasar Petangis (Foto: Media Pemkab Paser)

Editorialkaltim.com – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, Bupati Paser, Fahmi Fadli, meresmikan pasar baru di Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau pada Jumat (13/09/2024).

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh kepala perangkat daerah, camat, dan warga setempat, simbolisasi kemajuan ekonomi masyarakat desa tersebut.

Fahmi dalam sambutannya mengungkapkan, pasar baru ini diharapkan menjadi pusat jual beli yang vital, menawarkan berbagai bahan makanan, bahan pokok, dan produk pangan lainnya.

Baca  Encik Wardani Bersumpah sebagai Anggota DPRD Kaltim, Siap Berkontribusi untuk Pembangunan

“Selamat atas dibukanya pasar di Desa Petangis ini, yang kami harap dapat menjadi pusat aktivitas ekonomi baru untuk warga,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, pasar ini tidak hanya berperan dalam memfasilitasi kegiatan ekonomi tetapi juga meningkatkan pendapatan asli desa.

“Dari diskusi dengan pengawal pasar, terdapat beberapa sumber pendapatan seperti retribusi dari penjual, pendapatan parkir, dan penggunaan fasilitas toilet, yang semua ini akan berkontribusi pada pemasukan desa,” jelas Fahmi.

Baca  DPMPD Paser: Program Salam Berdesa, Bukti Komitmen Pembinaan Desa Terjauh

Fahmi juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Paser terus menerus berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di desa-desa, seperti pasar, yang penting untuk perekonomian lokal.

Selain itu, sebagai bagian dari peningkatan layanan kesehatan, pemerintah kabupaten berencana menyediakan satu ambulans per kecamatan.

“Kami terus berupaya membenahi dan menyediakan sarana-prasarana yang masih belum memadai, sebagai upaya kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Fahmi.(ndi)

Baca  Bupati Paser Cek Progres Pembangunan di Long Ikis, Pastikan Dana Desa Tepat Sasaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button