KaltimOlahraga

Kakak Beradik Asal Kaltim Sabet Emas Pencak Silat di PON XXI Aceh-Sumut

Iqbal Candra Pratama dan Dinda Nuraidha (Foto: Dok Iqbal Candra)

Editorialkaltim.com – Duet maut kakak beradik asal Kalimantan Timur, Dinda Nuraidha dan Iqbal Chandra Pratama, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga pencak silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diadakan di GOR Veteran, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (12/9/2024).

Dinda Nuraidha tampil mengesankan dalam partai final kelas D Putri, mengalahkan Atika Fismawati dari Jawa Tengah dengan skor mencolok 41-8. Penampilannya menunjukkan dominasi yang luar biasa di matras, memastikan emas untuk kontingen Kaltim.

Baca  Puji Setyowati Berharap UKS Juga Bisa Layani Masyarakat

Kakaknya, Iqbal Candra Pratama, tidak kalah gemilang di kelas F Putra, mengalahkan Yunus Andi Irwan Ulo dari Papua dengan skor yang juga telak, 22-4. Kemenangan ini menambah daftar panjang prestasi Iqbal yang sebelumnya juga telah meraih banyak medali termasuk medali emas di ASEAN Games 2023 dan Asian Games 2018.

Dinda dan Iqbal, kedua bersaudara ini memiliki latar belakang pendidikan yang solid dalam bidang olahraga, keduanya merupakan alumni SMAN Khusus Olahragawan Internasional Kaltim di Samarinda.

Baca  Emas Perdana dari Firda Khairunissa untuk Kaltim di Angkat Besi PON Aceh-Sumut 2024

Iqbal melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, sedangkan Dinda di Universitas Mulawarman, mengambil S1 PGSD.

Prestasi Dinda juga tidak kalah mengesankan, dengan medali emas terbaru di PON XXI ditambah medali emas di BK Pra-PON Solo 2023 dan medali perunggu dari ajang internasional lainnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button