Penajam Paser Utara

Presiden Jokowi Tiba di IKN, Disambut Hangat Pj Bupati PPU dan Forkopimda

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di IKN disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU,
Makmur Marbun (Dok. Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibukota Nusantara (IKN) disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU. Presiden tiba di halipad areal PT. Itci Hutani Manunggal (IHM) menggunakan tiga unit Helikopter Kepresidenan, pada Kamis (12/9/2024) pukul 11.20 WITA.

Dalam penyambutan tersebut, Pj. Bupati PPU tidak hanya didampingi oleh Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, tetapi juga oleh Dandim 0913 PPU, Letkol Arfan Affandi. Kehadiran ini menunjukkan sinergi dan kekompakan antara pemerintah daerah dan Forkopimda dalam menyambut kepala negara.

Baca  Pj. Bupati PPU Panggil Pertamina dan Para Agen Rapat Koordinasi Distribusi LPG 3 Kg, Makmur Marbun: Minta Malam Ini Kekosongan LPG 3 Kg Segera Di Selesaikan

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Plt. Wakil Ketua Otorita IKN, Raja Juli Antoni, dan sejumlah pejabat penting lainnya. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda penting Presiden dalam memantau serta mendukung perkembangan terbaru dari proyek strategis nasional IKN.

Setelah penyambutan, rombongan presiden segera bertolak ke lokasi IKN Nusantara untuk melakukan serangkaian pertemuan penting secara tertutup. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan arahan lebih lanjut mengenai pengembangan dan progres pembangunan IKN yang sedang berlangsung.

Baca  Sinergi Pembangunan SDM Ormas di PPU, Abdul Rahman Wahid: Kunci Progres Sosial

Kunjungan Presiden Jokowi ke IKN menandai momen penting dalam upaya pemerintah pusat untuk memastikan bahwa pembangunan ibu kota baru berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, sekaligus memperkuat koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait di lapangan. (Znn/Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button