NasionalOlahraga

Borneo FC Berhasil Tahan Imbang PSS Sleman dengan 10 Pemain di Kandang Lawan

Para pemain Bor FC merayakan gol dari Leo Gaucho pada pertandingan melawan PSS Sleman, Kamis, 12 September 2024 (Foto: Dok Borneo FC)

Editorialkaltim.com – Pertandingan menarik terjadi di Stadion Manahan Solo, Kamis (12/9/2024), saat PSS Sleman menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2024-2025. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1, meskipun Borneo FC harus bermain dengan 10 orang sejak menit awal pertandingan.

Insiden penting terjadi pada menit ke-12, di mana kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, mendapatkan kartu merah langsung dari wasit karena melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Kejadian ini memberi dampak signifikan pada strategi Borneo FC yang tetap memperagakan permainan ofensif meski dengan jumlah pemain yang berkurang.

Baca  NU dan Muhammadiyah Dorong Pilpres Kondusif dan Adil: Menang Jangan Jumawa, Kalah Legawa

Gol pembuka dari Borneo FC datang di menit ke-25 melalui aksi impresif Leo Gaucho yang berhasil memanfaatkan umpan silang Mariano Peralta. Sementara itu, PSS Sleman, yang dikenal dengan julukan Super Elja, mencoba membalas namun gagal memanfaatkan beberapa peluang yang tercipta.

Di babak kedua, pelatih PSS Sleman, Pieter Huistra, melakukan perubahan strategis dengan memasukkan Chang Jin Moon dan Hokky Caraka yang meningkatkan intensitas serangan.

Baca  Borneo FC Bantai Bhayangkara 4-0, Lilipaly Jadi Bintang Laga

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-76 ketika Christophe Nduwarugira dari Borneo FC melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengamankan bola dari tembakan Hokky.

Drama pertandingan bertambah saat Terens Puhiri dari Borneo FC sempat membobol gawang PSS pada menit ke-88, namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah pengecekan VAR karena posisi offside.

Dengan hasil ini, PSS Sleman berhasil meraih poin pertama mereka musim ini dan mencetak gol perdana setelah tiga pertandingan sebelumnya tanpa gol.

Baca  Megawati: Indonesia Sistem Presidensial, Bukan Tempat untuk Koalisi atau Oposisi

Namun, mereka tetap berada di dasar klasemen dengan poin negatif dua akibat sanksi sebelumnya. Di sisi lain, Borneo FC berhasil menjaga tren positif mereka dengan tetap tak terkalahkan dan sementara ini duduk di puncak klasemen, menggeser posisi PSM Makassar.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button