Kukar

Sa’bir Dorong Peningkatan Pendidikan di Sekolah Swasta Dapil IV Kukar

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sa’bir (Dok. DPRD Kukar)

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sa’bir menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dengan memfokuskan pemberian bantuan ke sekolah-swasta di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, yang mencakup Kecamatan Samboja, Muara Jawa, dan Sanga-Sanga. Sa’bir menekankan pentingnya meratakan kesempatan pendidikan antara sekolah negeri dan swasta, terutama di wilayah yang ia wakili.

Sa’bir mengungkapkan bahwa perhatiannya lebih tertuju pada sekolah swasta karena adanya keterbatasan regulasi yang sering kali hanya berlaku sampai tingkat kecamatan. “Saya pribadi sangat minim memberikan bantuan ke sekolah negeri, namun kami sudah banyak membantu sekolah swasta seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI),” jelas Sa’bir.

Baca  Studi Banding ke Raja Ampat, DPRD Kukar Fokus Kerjasama Sektor Pariwisata

Sa’bir mengkritik regulasi pendidikan yang ada, yang menurutnya sering kali memotong dana yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh sekolah swasta untuk meningkatkan kualitas fasilitas dan pendidikan.

Menyikapi kondisi tersebut, Sa’bir berkomitmen untuk terus mengawasi dan mengontrol alokasi dana pendidikan agar lebih tepat sasaran. Ia menekankan pentingnya pengelolaan dana pendidikan yang efisien untuk memastikan semua sekolah, terutama swasta, mendapatkan manfaat yang maksimal dari dana yang disediakan pemerintah.

Baca  Bupati Kukar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi, Fokus Pembangunan SDM Kesehatan dan Pendidikan

“Pengelolaan pendidikan harus dilakukan dengan benar dan efisien, agar tidak hanya sekolah negeri yang maju, tetapi juga sekolah swasta dapat berkembang dan memberikan pendidikan berkualitas bagi siswa-siswinya,” tegas Sa’bir.

Dengan dedikasi ini, Sa’bir berharap dapat memberikan dampak positif pada kualitas pendidikan di Dapil IV, khususnya bagi sekolah-swasta yang membutuhkan perhatian lebih dalam hal fasilitas dan sumber daya. (Roro)

Baca  Ketua DPRD Kukar Apresiasi Peran Vital UMKM Dalam Kemajuan Ekonomi Desa Jembayan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya

Related Articles

Back to top button