Samarinda

Konsolidasi Parpol Pengusung Andi Harun dan Saefuddin Zuhri Sebagian Besar Partai Parlemen Nyatakan Dukungan

Rapat Konsolidasi Parpol paslon Andi Harun dan Saefuddin Zuhri. (editorialkaltim/adryan)

Editorialkaltim.com – Calon Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Periode 2024-2029 Andi Harun dan Saefuddin Zuhri menggelar Rapat Konsolidasi Parpol Pengusung di Hotel Puri Senyiur, Selasa (27/08/2024).

Pada kesempatan tersebut sejumlah Parpol pengusung memadati ruangan konsolidasi yang ada. Andi Harun dalam sambutannya mengatakan kepada para awak media bahwa sebagian besar partai politik parlemen sudah menyatakan dukungan kepadanya. Andi Harun menyebut hanya ada satu partai parlemen yang belum menyatakan dukungannya. Adapun partai tersebut adalah partai Golkar. Namun, Andi Harun menyampaikan Golkar kemungkinan besar akan merapat dengan gabungan pengusung lainnya untuk menyatakan dukungannya.

Selain itu salah satu partai non parlemen yang ikut merapat pada kesempatan tersebut ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Diketahui PSI sendiri adalah partai non parlemen yang memiliki suara tertinggi dalam pemilu 2024.

Baca  Andi Harun Dan Saefuddin Zuhri Komitmen Tuntaskan Banjir Samarinda 

Lebih lanjut Andi Harun menerangkan pihaknya sudah membangun basis sejak satu tahun terakhir dan mulai intens pada lima bulan menjelang pendaftaran di KPU. Andi Harun mengungkapkan cara yang dilakukan dalam Pilkada kali ini adalah cara klasik. Menurutnya cara klasik yang digunakan dapat menjadi role model perpolitikan. Selain dapat mengurangi informasi-informasi yang kurang berbobot di ruang publik, cara klasik tersebut dapat memberikan penegasan yang jelas dan keseriusan dalam menyambut pencalonan dalam Pilkada.

“Sejak setahun lalu kita sudah merencanakan ini dan intens lima bulan kami sudah mulai serius untuk maju. Terakhir kam tidak banyak share untuk menghindari geger, dan GR, yang hal tersebut dapat menyebabkan kegaduhan di ruang publik karena dapat menjadi sampah ruang publik,” paparnya.

Baca  Dewan Samarinda Dorong Pengoptimalan Anggaran DP2PA

Adapun nantinya seluruh parpol mengusung dirinya. Hal tersebut merupakan suatu titik tolak kesamaan visi pembangunan. Andi Harun menegaskan pihaknya tidak upaya untuk mendesain yang nama “Kotak Kosong.” Sehingga hal tersebut apabila memang terjadi maka itu terjadi secara alami.

Mengusung tagline “Samarinda Maju, Kaltim Maju” maka ini menandai visi kemajuan yang akan dibangun kedepannya. Selain itu Andi Harun mengambil tema berwarna hijau karena menurutnya warna tersebut melambangkan semangat keberlanjutan. Selain itu fokus utama kedepannya adalah Green Government menuju ketahanan pangan dan di berbagai sektor lainnya.

“Kita ini mengajak ekonomi hijau, energinya hijau, pembangunan hijau tem ada pembangunannya berkelanjutan,” ungkapnya.

Baca  DPRD Samarinda Gelar Rapat Perubahan RPJMD Pemkot 2021-2026

Andi Harun juga menerangkan keberagaman dalam Bhineka Tunggal Ika akan terus menjadi komitmen bersama untuk dijaga. Sebab keberagaman yang ada di kota Samarinda telah menunjukkan satu sisi persatuan yang kokoh didalamnya. Dan hal tersebut jarang terlihat di kota maupun Kabupaten lainnya.

Terakhir dalam penyampaiannya Andi Harun bersama dengan Saefuddin direncanakan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda sebagai Calon Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda pada hari Kamis 29 Agustus 2024. Kendati demikian tanggal tersebut masih bersifat sementara dan akan diputuskan setelah konsolidasi dilakukan. (Adr/shn)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button