Kaltim

Emas Pertama di Porwanas Dipersembahkan untuk Mendiang Manajer Esport PWI Kaltim

Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari Kalimantan Timur (istimewa)

Gemanusantara.com – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari Kalimantan Timur berhasil meraih medali emas pertama mereka di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Prestasi ini diraih oleh Sapri Maulana dalam cabang olahraga esport, khususnya pada nomor Pro Evolution Soccer (PES) tunggal.

Sapri Maulana menghadapi tantangan berat melawan juara bertahan dari Jawa Barat di semifinal. Meski kalah 4-1 di pertandingan pertama, Sapri dan timnya bangkit untuk memenangkan pertandingan kedua dengan skor 6-3 dan menutup laga penentu dengan kemenangan tipis 3-2.

Baca  Gelar Buka Puasa Bersama, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud Perkuat Tali Silaturahmi

Di babak final, Sapri Maulana dan tim PWI Kaltim menghadapi kontingen dari Jawa Timur, berhasil memenangkan dua pertandingan berturut-turut dengan skor 2-0 dan 3-2 untuk mengamankan medali emas. Keberhasilan ini menambah jumlah medali Kaltim di Porwanas XIV menjadi empat, termasuk satu perak dan dua perunggu dari cabang olahraga atletik dan balogo.

Selain prestasi di lapangan, perjuangan kontingen Kaltim juga ditandai dengan kehilangan manajer tim Esport PWI Kaltim, Raf’an Arif Dwinanto, yang meninggal dua hari sebelum keberangkatan tim ke Banjarmasin. Sapri Maulana, yang juga pemegang sertifikat kompetensi jurnalis madya, menyatakan bahwa medali emas ini dipersembahkan kepada almarhum.

Baca  DPRD Kaltim Upayakan Solusi Terbaik Bagi 105 Guru PPPK yang Belum Ditempatkan

Ketua PWI Kaltim, Abdurrahman Amin, mengungkapkan bahwa perolehan medali ini sangat emosional dan membanggakan, mengingat tim Esport Kaltim baru saja kehilangan manajer mereka. “Medali ini tentu merupakan buah dari dedikasi almarhum bagi PWI Kaltim,” ujar Abdurrahman Amin.

Prestasi tim Esport Kaltim didukung oleh berbagai pihak, termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Pemkot Samarinda, dan beberapa sponsor korporat. Bagus Arya Susanto dari Samarinda Pos, mewakili manajer tim, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, yang telah berkontribusi besar dalam keberhasilan tim. (roro)

Baca  KPID Kaltim Terima Kunjangan PC PMII Samarinda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button