Kukar

Junaidi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kukar, Siap Kawal Kesejahteraan Masyarakat Menyongsong IKN

Anggota DPRD Kutai Kartanegara Periode 2024-2029, Junaidi (istimewa)

Editorialkaltim.com – Junaidi, anggota DPRD Kutai Kartanegara dari daerah pemilihan I, resmi dilantik untuk periode 2024-2029 bersama 43 anggota lainnya pada Rabu (14/8/2024). Acara pelantikan yang diadakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Kukar, dihadiri oleh banyak pendukung yang menyaksikan prosesi tersebut dengan penuh khidmat.

Mengungkapkan rasa syukurnya, Junaidi berterima kasih kepada pendukung yang telah mempercayakan amanah kepadanya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para kader dan simpatisan yang selama ini terus memberikan dukungan, sehingga saya bisa duduk di kursi DPRD Kukar ini,” ujar Junaidi.

Baca  BUMDes Sumber Purnama Terobos Pasar Retail dan Modern dengan Hasil Produksi Berasnya

Dalam tugasnya, Junaidi menekankan pentingnya tiga fungsi utama DPRD: penganggaran, pengawasan, dan legislasi. Ketiga fungsi ini harus kita maksimalkan agar setiap keputusan yang diambil benar-benar mewakili kepentingan masyarakat, terutama dalam menyongsong hadirnya Ibu Kota Negara (IKN).

Dia menambahkan bahwa, dengan Kutai Kartanegara sebagai bagian dari wilayah IKN, kedua cabang pemerintahan, eksekutif dan legislatif, harus bekerja lebih keras. “Eksekutif harus memastikan bahwa kebijakan pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat, sementara kami di legislatif bertugas mengontrol bagaimana program-program kesejahteraan dan bantuan untuk masyarakat dijalankan,” jelas Junaidi.

Baca  Heri Asdar Terpilih Kembali Sebagai Anggota DPRD Kukar, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Junaidi juga menyatakan bahwa pentingnya memperkuat sektor pertanian sebagai salah satu prioritasnya. Ia juga menambahkan bahwa pembenahan infrastruktur pertanian dan perawatan jalan di wilayah perkotaan akan menjadi fokusnya ke depan.

“Kita akan fokus pada bagaimana infrastruktur di Kutai Kartanegara bisa lebih dimaksimalkan,” tutupnya.(roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button