Nasional

NasDem Putuskan Tak Usung Anies di Pilkada DKI 2024, Surya Paloh Sebut Ini Bukan Momen yang Tepat

NasDem Putuskan Tak Usung Anies di Pilkada DKI 2024 (Foto: Dok Anies Baswedan)

Editorialkaltim.com – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengumumkan bahwa partainya tidak akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan mendatang di tahun 2024.

Keputusan ini disampaikan Surya Paloh setelah pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang berlangsung di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8/2024).

“Ya, jelas itu. Saya sudah beritahu Pak Anies. Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta,” kata Surya Paloh.

Baca  DPR Kritik Penyaluran Bansos yang Salah Sasaran, Desak Percepatan Perbaikan DTKS

Lebih lanjut, Surya Paloh menambahkan telah ada janji untuk mencarikan posisi yang lebih tepat bagi Anies Baswedan di masa yang akan datang.

“Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu,” ungkapnya.

Surya Paloh juga menyatakan dalam diskusi tersebut terungkap adanya kesamaan visi antara Nasdem dan presiden terpilih untuk membangun bangsa, meskipun dalam kontestasi Pilpres 2024 keduanya berada di posisi yang berseberangan.

Baca  Gencarkan Promosi di Dunia, Jokowi Siapkan Aturan Dana Abadi Pariwisata

Namun, menurut Surya Paloh, keangkuhan dan ketidakpahaman adalah hal yang perlu dihindari demi kemajuan bangsa.

“Betapa pentingnya para elit ini menghadapi tantangan sangat besar. Harapan kita tidak boleh berhenti. Keangkuhan dan ketidakpahaman menjadi tantangan. Saya pikir itu tidak berlebihan,” terang Surya Paloh.

Dengan keyakinan bahwa kepemimpinan Prabowo-Gibran akan dapat menyalurkan semua aspirasi rakyat, Partai Nasdem optimis bahwa kerja sama yang baik antara berbagai pihak akan membawa hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Baca  Gantikan Mahfud MD, Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

“Bergandengan tangan adalah yang terbaik,” pungkas Surya Paloh. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button