NasionalOlahraga

Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih kepada Veddriq Leonardo atas Medali Emas di Olimpiade Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (Foto: Kemenpora)

Editorialkaltim.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo, atas prestasi membanggakan yang telah diraihnya di Olimpiade Paris 2024. Veddriq berhasil membawa pulang medali emas yang sangat berarti bagi kontingen Indonesia.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Veddriq, keluarga, dan para pelatih, serta Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung penuh para atlet kita di Paris,” ujar Menpora Dito di Le Bourget, Kamis (8/8/2024).

Menpora Dito juga mengharapkan kemenangan ini dapat menjadi sumber motivasi bagi atlet Indonesia lainnya yang akan bertanding, termasuk Rizky yang akan berkompetisi di cabang angkat berat dan Bernard di cabang sepeda.

Baca  Raih Perunggu Panahan di Asian Games 2022, Diananda Choirunisa Amankan Tiket Olimpiade Paris 2024

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia atas kritik, dukungan, dan doanya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan pemerintah akan terus mendukung cabang olahraga yang berpotensi meraih medali di tingkat internasional, termasuk di Olimpiade.

“Di akhir tahun lalu saya sudah sampaikan, bahwa kita akan terus komit pada dukungan terhadap cabang olahraga yang berpotensi besar meraih medali, seperti panjat tebing, atletik, renang, senam, badminton, dan lainnya,” papar Menpora.

Baca  Jerman Lanjutkan Langkah ke Perempatfinal Euro 2024 Usai Tekuk Denmark 2-0

Menpora Dito menekankan Indonesia memiliki potensi besar di cabang panjat tebing, terutama di kategori speed climbing.

“Kita sudah memiliki skuad kuat baik di putra maupun putri,” ujarnya.

Selain itu, Dito menggarisbawahi pentingnya pembinaan atlet usia dini dalam panjat tebing yang bisa membantu meningkatkan prestasi Indonesia di masa depan.

“Kita memiliki banyak atlet muda yang berpotensi, dan kita akan rumuskan bagaimana Kemenpora bersama FPTI dapat mendampingi dan membina mereka lebih baik lagi,” katanya.

Baca  Perbaiki Mental Anak Muda, Menpora Luncurkan Program Youth Mental Health Center

Menpora Dito juga menyampaikan rencana untuk memperluas fasilitas panjat tebing yang memenuhi standar internasional ke berbagai daerah di Indonesia.

“Olimpiade adalah kompetisi olahraga tertinggi di dunia dan jauh berbeda dengan level kompetisi di SEA Games atau Asian Games. Kita harus kuat di olahraga yang memiliki banyak nomor seperti atletik dan senam,” pungkas Menpora Dito. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button