NasionalOlahraga

Indonesia Lawan Thailand di Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Indonesia Lawan Thailand di Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 (Foto: Dok PSSI)

Editorialkaltim.com – Tim nasional U-19 Indonesia berhasil melangkah ke babak final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Sabtu (27/7/2024) ini, dimeriahkan dengan gol semata wayang Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

Dalam pertandingan final yang akan berlangsung hari Senin (29/7), Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Thailand, yang berhasil mengalahkan Australia dengan skor yang sama, 1-0, akan mencoba merebut piala di stadion yang sama.

Baca  Garuda Tundukkan Vietnam 3-0, Erick: Sejarah Baru Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan melawan Malaysia terlihat ketat sejak awal. Pelatih Indra Sjafri menerapkan formasi 3-5-2 dengan menonjolkan Jens Raven dan Arkhan Kaka di garis depan, namun menghadapi perlawanan sengit dari pertahanan Malaysia. Kedua tim berjuang keras di babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian strategis dengan memasukkan Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan, menggantikan Arkhan Kaka dan Figo Dennis.

Baca  Hasil Menggembirakan! Indonesia Dapat Grup 'Manis' di Drawing Piala AFF U-19 dan U-16 2024

Perubahan ini membawa semangat baru ke dalam permainan Indonesia, yang akhirnya membuahkan hasil melalui gol Buffon.

Untuk pertandingan final, kick off dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB. Sementara itu, pertandingan perebutan tempat ketiga antara Australia dan Malaysia akan dimulai lebih awal pada pukul 15.00 WIB. Kedua tim tersebut akan berjuang untuk mengakhiri turnamen dengan posisi yang lebih baik setelah gagal di semifinal. (ndi)

Baca  Erick Thohir Bangga, Timnas Ukir Kemenangan Pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button