Olahraga

Garuda Muda Siap Tempur! Indonesia vs Malaysia di Semifinal ASEAN U-19

Skuad Timnas Indonesia U-19 (Foto: Dok PSSI)

Editorialkaltim.com – Pecinta sepak bola tanah air akan menyaksikan duel seru di semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 antara tim nasional U-19 Indonesia dan Malaysia.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup A dengan koleksi poin maksimal, yaitu 9 poin dari tiga pertandingan.

Baca  Timnas U-19 Indonesia Juara AFF, Erick Thohir Sebut Bakat Pelapis Sangat Kuat

Garuda Muda mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0, menundukkan Kamboja 2-0, dan menggulung Timor Leste dengan skor 6-2.

Sementara itu, Malaysia memastikan diri sebagai juara Grup C setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand di pertandingan terakhir grup.

Walaupun memiliki poin yang sama, yaitu 7, Malaysia berhak atas posisi puncak karena unggul dalam selisih gol dibandingkan Thailand yang harus puas di posisi runner-up.

Baca  Desak Made dan Rajiah Lolos ke Perempat Final Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Pertemuan antara Indonesia dan Malaysia ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim memiliki motivasi tinggi untuk melaju ke partai puncak.

Di pertandingan semifinal lainnya, Australia akan berhadapan dengan Thailand pada hari yang sama pukul 15.00 WIB, juga di Stadion Gelora Bung Tomo. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button