Nasional

Wapres Tantang Pengkritik KPK: Jangan Hanya Protes, Daftar Jadi Capim

Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Foto: Setneg)

Editorialkaltim.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau tokoh-tokoh berdedikasi tinggi terhadap pemberantasan korupsi untuk mendaftar sebagai Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan beliau setelah meresmikan Jalan Tol Cimanggis–Cibitung di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400, Jalan Tol Cimanggis–Cibitung, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024).

Baca  UKT Batal Naik, Nadiem Minta Kampus Terima Lagi Calon Mahasiswa yang Mundur

Dalam keterangan persnya, Wapres Ma’ruf Amin menegaskan keikutsertaan dalam proses seleksi Capim dan Dewas KPK merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kinerja lembaga antikorupsi tersebut.

“Banyak orang yang ingin memperbaiki KPK, jangan hanya berteriak-teriak saja, ya daftar saja. Jadi jangan hanya usul, jangan hanya protes, sekarang daftar saja,” tegasnya.

Beliau berharap, dengan terlibatnya tokoh-tokoh yang memiliki profesionalisme dan integritas tinggi, KPK dapat menjadi lembaga yang lebih efektif dan kredibel.

Baca  Soal UKT Mahal, Ma'ruf Amin: Tak Semua Orang Harus Kuliah Tapi Pendidikan Tinggi Penting

“Siapa tahu kepilih, dan dia bisa menjalankan apa yang selama ini diinginkan, supaya KPK itu bisa efektif dan bagus,” ujar Wapres.

Menjelang berakhirnya tenggat waktu pendaftaran, Wapres kembali menekankan pentingnya kesempatan ini bagi mereka yang benar-benar ingin berkontribusi pada penegakan integritas di Indonesia.

“Jangan sampai dia justru daftar tidak mau, hanya berteriak-teriak saja. Padahal Panitia Seleksi (Pansel) membuka kesempatan untuk mereka,” pungkas Wapres Ma’ruf Amin. (ndi)

Baca  Ma'ruf Amin Minta Pembangunan Istana Wakil Presiden di IKN Harus Jadi Pemicu Ekonomi Lokal!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button