Kukar

Desa Sari Nadi Dominasi MTQ I Kecamatan Koba Darat

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 tingkat Kecamatan Kota Bangun (Koba) Darat 2024 (istimewa)

Editorialkaltim.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 tingkat Kecamatan Kota Bangun (Koba) Darat 2024, yang berlangsung sejak 1 Juni, berakhir pada Rabu (5/6/2024) malam. Acara penutupan ini diadakan di halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Suka Bumi, Koba Darat dan dipimpin oleh Dr. H Sunggono, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Desa Sari Nadi berhasil meraih juara umum dengan total 55 poin, mengungguli peserta dari sembilan desa lainnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Koba Darat, Zulkifli; Sekretaris Camat, Iwan Hermawan; Kepala Desa Suka Bumi, M. Sabri; dan Forkopimcam.

Baca  Asisten II Kukar Hadiri Perayaan Komunal di Pasar Lapangan Pemuda Tenggarong

Dr. H Sunggono menyampaikan bahwa MTQ adalah platform penting untuk memperkenalkan Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat. “Melalui MTQ ini, diharapkan generasi muda mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Qur’an,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, M Sabri, dalam laporannya, mengungkapkan bahwa pembiayaan MTQ bersumber dari APBDes sebesar Rp 50 juta dan swadaya masyarakat serta donatur yang menambahkan Rp 71 juta, total dana terkumpul adalah Rp 121 juta.

Baca  Kukar Berkomitmen Tingkatkan Infrastruktur Irigasi untuk Dukung Sektor Pertanian

“Terima kasih kepada semua yang telah mendukung, sehingga MTQ ini dapat terselenggara dengan sukses,” tambah M Sabri.

Sekda Kukar, Dr. H Sunggono, memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan pelaksanaan MTQ ini. “Kegiatan ini membuktikan bahwa kecintaan terhadap Al-Qur’an sangat kuat di Koba Darat,” tuturnya di akhir acara, yang ditutup dengan tarian massal dan sesi foto bersama para peserta dan panitia.(roro/adv)

Baca  Kabupaten Kutai Kartanegara Raih Juara III di Pameran Teknologi Tepat Guna Provinsi Kalimantan Timur 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button