Olahraga

Borneo FC Kunci Peringkat Ketiga Liga 1, Taklukkan Bali United 4-2 di Championship Series

Pemain Borneo FC Samarinda, Adam Alis mendapat gangguan dari pemain Bali United (Foto: Dok Borneo FC)

Editorialkaltim.com – Borneo FC Samarinda sukses mengamankan posisi ketiga di Championship Series Liga 1 2023/2024. Tim ini menaklukkan Bali United dengan skor 4-2 pada pertandingan yang berlangsung hari Kamis (30/5/2024).

Kemenangan ini membawa Pesut Etam menang agregat 4-2, mengingat laga leg pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, berakhir tanpa gol.

Pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, ini menyaksikan lima gol tercipta hanya di babak pertama, dengan Borneo FC memimpin 3-2.

Baca  Peringkat Indonesia Naik Ke-134, Erick Thohir: Timnas Kerja Lebih Keras Lagi

Gol cepat Wiljan Pluim pada menit ketiga membuka keunggulan, disusul gol kedua dari Cadenazzi pada menit kedelapan. Pluim kembali mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-22, memanfaatkan assist dari Fajar Faturrahman.

Bali United, yang tertinggal tiga gol, mulai meningkatkan intensitas serangan. Elias Dollah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-28. Irfan Jaya kemudian mencetak gol kedua Bali United di menit ke-39, memanfaatkan umpan silang dari Privat Mbarga yang gagal diintersep pemain belakang Borneo.

Baca  Hinata Miyazawa dari Jepang Menangkan Sepatu Emas di Piala Dunia Wanita 2023

Memasuki babak kedua, Borneo FC terus mendominasi, meski Bali United mencoba merespons dengan serangan balik dari kedua sisi lapangan.

Pertandingan tetap sengit dengan kedua tim menguasai bola seimbang 50-50. Upaya Bali United untuk menyamakan kedudukan gagal ketika Terens Puhiri mengirim umpan silang yang dituntaskan Cadenazzi menjadi gol keempat Borneo pada menit ke-70.

Baca  Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions, Wakil Spanyol Terbanyak

Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 4-2 untuk Borneo FC, mengamankan agregat serupa dan memastikan peringkat ketiga di Liga 1 musim 2023/2024 bagi Pesut Etam. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button