Nasional

Korlantas Polri Ungkap Ada 700 Blackspot di Indonesia

Ilustrasi tempat Blackspot (Foto: Istimewa)

Editorialkaltim.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen. Pol. Aan Suhanan, mengungkapkan bahwa keberadaan titik blackspot atau titik rawan kecelakaan di berbagai wilayah Indonesia masih menjadi masalah serius yang berpotensi meningkatkan angka kecelakaan. Dari data yang dihimpun, tercatat lebih dari 700 titik blackspot yang tersebar di seluruh negeri.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Irjen. Pol. Aan Suhanan dalam konferensi pers, Rabu (15/5/2024), sebagai bentuk kekhawatiran terhadap keselamatan berlalu lintas.

Baca  Jokowi Ajak Microsoft Bangun Pusat Riset di IKN, Investasi Capai Rp27,6 Triliun

“Tentu kita dari data yang ada 700 lebih ya blackspot yang ada di Indonesia,” ungkap Aan.

Korlantas Polri, bersama dengan Kementerian Perhubungan, mengambil langkah strategis untuk menangani masalah ini.

Aan menjelaskan, beberapa upaya telah direncanakan untuk mengurangi risiko yang timbul dari blackspot, termasuk peningkatan infrastruktur jalan, pemasangan rambu-rambu, serta peningkatan intensitas patroli kepolisian di lokasi-lokasi rawan kecelakaan.

Baca  Hakim Saldi Isra Kecewa Anwar Usman Kabulkan Gugatan Batas Usia Cawapres, Putusan Diluar Nalar

“Mulai dari Perhubungan, rambu-rambunya, penerangan dari kita juga untuk patrolinya itu semua diarahkan ke situ dari data dan blackspot tersebut,” terang Aan.

Kendati telah ditetapkan beberapa titik yang menjadi prioritas penanganan, Aan Suhanan belum merinci lebih lanjut mengenai daerah mana saja yang paling banyak memiliki blackspot. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button