NasionalOlahraga

Dramatis! Bayern Munich Tahan Imbang Real Madrid 2-2 di Semifinal Liga Champions

Bayern Munich Tahan Imbang Real Madrid 2-2 di Semifinal Liga Champions (Foto: UEFA Champions League)

Editorialkaltim.com – Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Bayern Munich dan Real Madrid berlangsung sengit di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB, dan berakhir dengan skor 2-2.

Bayern Munich, yang bermain di depan publik sendiri, sempat tertinggal di babak pertama lewat gol indah Vinicius Junior. Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dengan gol Leroy Sane dan penalti Harry Kane, sebelum Vinicius kembali mencetak gol dari titik penalti mendekati akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan.

Baca  Fantastis! Al Hilal Tawar Klylian Mbappe Rp5 T, Bisa Pecahkan Rekor Transfer

Madrid, yang datang sebagai tim tamu, memulai pertandingan dengan bertahan dari serangan Bayern yang intens sejak menit-menit awal.

Meski Bayern menguasai bola, Madrid berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada. Toni Kroos, dengan kecerdasannya, mengirim bola terobosan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Vinicius, membuat skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Bayern tidak menyerah. Dengan dorongan kuat dari pelatih Thomas Tuchel, mereka meningkatkan tempo serangan. Leroy Sane berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya pada menit ke-53, diikuti gol penalti Kane empat menit kemudian, yang membuat Allianz Arena bergemuruh.

Baca  Real Madrid Benamkan Sociedad 2-0

Namun, kegembiraan tuan rumah tidak bertahan lama. Real Madrid, yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa, mendapat penalti setelah Rodrygo Goes dilanggar. Vinicius, dengan tenang, mengeksekusi penalti tersebut dan menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, kedua tim masih memiliki peluang yang sama di leg kedua yang akan berlangsung di kandang Madrid minggu depan.

Baca  Resmi Bergabung, Kylian Mbappe Tanda Tangani Kontrak Lima Tahun dengan Real Madrid

Juara 14 kali Liga Champions itu memiliki keuntungan bermain di depan pendukungnya sendiri, tetapi Bayern telah menunjukkan mereka tidak akan mudah menyerah. Pertemuan selanjutnya diharapkan akan sama serunya, jika tidak lebih. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button