Nasional

Polri Pastikan Tunduk soal Putusan MK Hapus Pasal Hoaks & Pencemaran Nama Baik

Konferensi pers Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (Depan), Karopenmas Divisi Humas Polri (Foto: Dok Polri)

Editorialkaltim.com – Polri menyatakan komitmen kuatnya untuk selalu taat dan tunduk pada aturan hukum yang berlaku, khususnya terkait dengan perubahan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), yang mencakup penghapusan pasal pencemaran nama baik. Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Karopenmas Divisi Humas Polri, mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan kajian mendalam terhadap aturan baru ini.

Baca  Indonesia Kirim Tiga Pesawat Angkut 51,5 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Jumat (22/3/24), Brigjen Trunoyudo menekankan Polri akan beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan aturan yang telah diubah.

“Ke depannya, jika memang benar adanya perubahan tersebut, Polri akan beradaptasi, mengkaji, dan tentu saja, akan tetap patuh pada aturan,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan penanganan kasus-kasus pencemaran nama baik yang telah dan sedang berjalan, Karopenmas menegaskan tidak akan ada perubahan.

Baca  Puan Maharani Desak Pemerintah Segera Berikan Pendampingan untuk Korban Judi Online

Menurutnya, langkah-langkah yang telah diambil oleh Polri dalam menangani kasus pencemaran nama baik tidak akan berlaku surut.

Hal ini berarti, walaupun terjadi perubahan pada Undang-Undang ITE, penanganan kasus yang telah dilakukan sebelumnya tetap akan berlanjut seperti biasa.

“Tentu apa yang sudah kami lakukan langkah-langkahnya tidak berlaku surut ya,” ujarnya. (ndi)

Baca  Tolak Wacana Kenaikan Harga Pertalite, DPR: Jangan Bebani Rakyat di Tengah Pelemahan Rupiah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button