Nasional

Ganjar Ungkit Pengunduran Diri Mahfud: Yang Punya Kepentingan Sebaiknya Mundur

Calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: Dok TPN Ganjar-Mahfud)

Editorialkaltim.com – Dalam sebuah paparan yang meyakinkan pada Debat Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, calon presiden dengan nomor urut tiga, membawa kembali perhatian pada pengunduran diri Mahfud Md dari posisi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Pidato Ganjar Pranowo menyoroti pentingnya demokrasi dan kepemimpinan teladan, khususnya dalam aspek integritas.

“Bapak Ibu dalam politik kali ini mesti diberikan contoh demokrasinya harus lebih baik, demokratisasi berjalan baik, kemudian contoh atau teladan pemimpin yang baik dan tidak ada konflik kepentingan seperti Pak Mahfud mencontohkan dia mundur agar ini membangun integritas yang baik,” ucap Ganjar di Jakarta pada Minggu (4/2/2024).

Baca  Bawaslu Tegas: Aleg Terpilih Wajib Mundur Jadi Cakada, Rahmat Bagja: Baca Putusan MK Secara Utuh

Ganjar Pranowo juga menyampaikan kekhawatiran yang dirasakan oleh berbagai tokoh nasional. Ia menegaskan pentingnya menjaga standar budaya dan etika di Indonesia.

“Tentu saja keresahan yang muncul baik dari Gus Mus, Muhammadiyah, Romo Frans Magnis, Goenawan Muhammad dan kampus-kampus mesti menjadi catatan kita bersama bahwa kita dalam konteks berindonesia berbudaya semua harus dalam koridor yang baik,” ujar Ganjar.

Baca  Subsidi Listrik 6,1 Juta Pelanggan Salah Sasaran, DPR Desak ESDM Evaluasi Data Penerima

Menanggapi isu pembangunan nasional, Pranowo memfokuskan pada pengembangan sumber daya manusia (SDM). Dengan merujuk pada sebuah peribahasa Jawa, ia menjelaskan pandangannya tentang pengembangan manusia.

“Dan tentu saja pembangunan ini harus berorientasi kepada SDM atau manusia, budi pekerti yang baik, sopan, toleran. Tidak adigang, adigung, adiguno sehingga mereka menjadi manusia yang lengkap,” jelas Ganjar.

Baca  Bareskrim Polri Periksa Saksi Ahli dalam Kasus Dugaan Pencucian Uang Panji Gumilang

“Ini bisa berjalan dengan cepat kalau digitalisasi kita lakukan, infrastruktur teknologi informasi baik, kemudian tersebar internetnya bisa cepat dan mereka akan bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri,” tambah Ganjar. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button