Samarinda

Samarinda Masih Kekurangan Guru, DPRD dan Disdik Duduk Bareng

Komisi IV DPRD Kota Samarinda bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota ini membahas masalah kekurangan guru (Istimewa

Editorialkaltim.com – Rabu, 7 November 2023, menjadi hari penting bagi pendidikan di Kota Samarinda. Pertemuan yang diadakan oleh Komisi IV DPRD Kota Samarinda bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota ini membahas masalah kekurangan guru. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Gabungan Gedung DPRD Kota Samarinda pukul 10.00 WITA.

Baca  Anggota Komisi I DPRD Samarinda Dorong Parpol Tertib Aturan Pemasangan Algaka 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Asli Nuryadin, hadir bersama timnya untuk mengatasi masalah ini. Tantangan kekurangan guru di tingkat SD dan SMP di Samarinda menjadi topik utama. Selain itu, kebutuhan akan tenaga administrasi, perpustakaan, dan guru pembimbing khusus (BK) juga diperbincangkan secara serius.

Komisi IV DPRD Kota Samarinda dengan tegas mendesak Disdikbud untuk segera meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Mengingat kebijakan penghapusan tenaga guru honorer pada tahun 2024, peningkatan ini menjadi sangat krusial. Kekurangan guru yang ada saat ini harus segera diatasi untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan efektif.

Baca  Sri Puji Astuti Sebut Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Secara Serentak Mendatangkan Banyak Manfaat dan Keberkahan

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda menekankan urgensi masalah ini. “Kami harus bersiap menghadapi perubahan kebijakan tenaga honorer,” katanya. Kolaborasi antara DPRD dan pemerintah kota dianggap vital dalam menangani tantangan ini.

Pertemuan ini menunjukkan dedikasi DPRD Samarinda dalam memperbaiki mutu pendidikan. Langkah nyata yang diharapkan dari sinergi ini adalah solusi untuk masalah kekurangan guru dan tenaga pendidikan. Tujuannya adalah menciptakan sistem pendidikan yang lebih efektif dan berkualitas di Samarinda.

Baca  Joni Ginting Ragukan Penertiban Alat Periklanan dan Potensi Pajak di Samarinda

Kutipan Wawancara: “Penting bagi kami untuk mengatasi kekurangan guru ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap anak di Samarinda mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas,” ujar Bapak Asli Nuryadin. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button