Samarinda

Terima Hearing Disdik Samarinda, Dewan Minta Perjuangkan Kesejahteraan Guru P3K

DPRD Samarinda saat menerima hearing Disdik Samarinda terkait PPDB Online dan P3K. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda menerima hearing Dinas Pendidikan Samarinda membahas penerapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online serta penyelesaian masalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan berakhir programnya di akhir 2024.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. Turut hadir Anggota Komisi IV, Deni Hakim Anwar, dan Maswedi serta Kepala Dinas Pendidikan Samarinda, Asli Nuryadin, Senin (5/6/2023).

Baca  Angkasa Jaya Dukung Samarinda Bebas Tambang di 2026

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar menyoroti perbedaan pengahasilan yang signifikan antara guru P3K di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan guru P3K di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diatur oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dia menekankan perlunya tindakan konkret untuk memperjuangkan kesetaraan penghasilan bagi guru-guru P3K.

Baca  Seminar Kesehatan Gamasira Kaltim Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

“Tolong di perjuangkan guru-guru yang P3K dijadikan PNS, penghasilan P3K SD dan SMP sangat jomplang dengan penghasilan P3K di SMA yang di kelola oleh pemprov,” ungkap Deni.

Dia berharap, dukungan terhadap perjuangan guru-guru dengan status P3K untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus berlanjut. Deni Hakim Anwar mempertegas pentingnya koordinasi yang baik antara semua dinas terkait dalam mencapai kesejahteraan yang setara bagi tenaga pendidik.

Baca  Anggota DPRD Samarinda Gunakan Dana Pribadi untuk Atasi Masalah Penerangan Jalan

“Saya harap semua dinas terkait bisa saling berkoordinasi dengan baik untuk kesejahteraan tenaga pendidik”, harapnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button