Kukar

Pemkab Kukar dan STPN Yogyakarta Teken Perjanjian Kerjasama 

Pemkab Kukar menandatangani Perjanjian Kerjasama Pendidikan dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Senin (5/6/2023).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menandatangani Perjanjian Kerjasama Pendidikan dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Senin (5/6/2023).

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Sekda Kukar Dr. H. Sunggono, MM dan Ketua BPR/ATR Yogyakarta, Dr. Ir. Sentot Sudirman, M.Si, dengan hadirnya para tamu undangan.

“Kerjasama ini adalah bagian dari Program Beasiswa Tematik kami, khusus untuk tenaga pengukur di bidang pertanahan,” jelas Sunggono.

Baca  Lomba Ketinting Sport Mahakam Pangdam VI Cup 2023 Resmi Dibuka

Menurut Sunggono, ada 40 calon mahasiswa dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kukar yang telah bekerja sebagai non-ASN. “Mereka akan mengikuti tes masuk untuk menjadi siswa baru di STPN Yogyakarta,” katanya.

“Harapannya, kerjasama ini menjadi percontohan pertama dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis di provinsi Kalimantan Timur,” tambah Sunggono.

Sementara itu, Sentot Sudirman mengungkapkan antusiasme STPN Yogyakarta terhadap kerjasama ini. “Calon mahasiswa dari Kukar akan menunjang persiapan Ibu Kota Negara di Kaltim,” kata Sentot.

Baca  Rendi Minta Dinas PU Serius Urus Jembatan Sambera

Tes akan dilakukan di Kukar untuk mengurangi biaya dan meminimalkan risiko. “Calon penerima beasiswa akan diuji secara online dan tatap muka oleh tim dari STPN Yogyakarta yang akan dikirim ke Kukar,” jelasnya.

Menurut Ketua BPR/ATR Yogyakarta, sistem perkuliahan akan dilakukan secara militer. “Ini berarti kesiapan kesehatan mahasiswa harus dipersiapkan dengan baik untuk memperkuat sistem imun tubuh,” kata Sentot.

Baca  Pemdes Perian Akan Kembangkan Wisata Air Terjun

“Prinsipnya, STPN Yogyakarta siap melanjutkan program kerjasama ini dengan Pemkab Kukar,” pungkas Sentot. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button