Samarinda

Suparno Apresiasi Kunjungan DPRD Kubar ke Samarinda Sebagai “Role Model”

Wakil Ketua Komisi I DPRD) Samarinda, Suparno. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Suparno, menyambut kunjungan DPRD Kutai Barat (Kubar). Pertemuan ini merupakan kunjungan rutin yang membahas berbagai topik, termasuk Sosialisasi ProPEM, Perda, Rancangan Perda, Perda, dan Peraturan Perundang-Undangan (Sosper), serta masalah pajak distribusi, Kamis (7/3/2024).

Suparno menuturkan diskusi kali ini lebih fokus pada perbandingan masalah sosial antara Kubar dan Samarinda, serta isu strategis yang bisa diimplementasikan di Kubar. “Pertemuan kali ini membahas masalah sosial perbandingan dengan Kubar dengan Samarinda terus terkait dengan isu-isu strategi apa yang ada di kota Samarinda yang mungkin bisa diimplementasikan ke Kubar itu aja selebihnya ya biasa aja,” paparnya.

Baca  Novan Dorong Pemanfaatan Teknologi untuk Kemandirian

Lebih lanjut, Suparno menambahkan bahwa kunjungan semacam ini akan terus bertambah di masa depan, terutama dari masing-masing daerah di wilayah Kalimantan Timur. “Pasti jadi model, karena semuanya bercermin ke ibu kota dimanapun itu contoh di Jawa Timur Surabaya. Tapi di Jawa Timur itu banyak, kalau misalkan kayak di Malang itu dia ada cerminan sendiri Surabaya ada,” imbuhnya.

Baca  Joni Sinatra Tekankan Pemerintah Perkuat Pendidikan Karakter Generasi Muda

Selain itu, kunjungan dari daerah lain ke Samarinda juga berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Tadi saya tanya mereka nginap atau langsung balik di mana. Kita harus nginap, yah memang perjalanan dinas harus nginap. Kalau mereka nginap maka akan menambah PAD Samarinda,” paparnya.

Dengan kunjungan-kunjungan ini, Samarinda diharapkan dapat menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Kalimantan Timur, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. (Adr/lin/adv).

Baca  Abdul Rofik: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button