Samarinda

Samarinda Masuki Masa Tenang, Warga Diimbau Bijak Tentukan Pilihan

Ilustrasi Pemilu 2024.

Editorialkaltim.com – Kota Samarinda telah memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) sejak Minggu (11/2/2024), dengan hari pemungutan suara yang ditetapkan pada Rabu (14/2). Selama masa tenang ini, Alat Peraga Kampanye (APK) telah diturunkan sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Masa tenang berlangsung selama tiga hari dan merupakan periode di mana tidak boleh ada aktivitas kampanye apapun, sebagaimana diatur dalam Pasal 27 Ayat (4) PKPU Nomor 15 Tahun 2023. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk mencerna informasi dan menentukan pilihan mereka dengan lebih jernih.

Baca  Sambut IKN, Shania Soroti Pengembangan Kerajinan Lokal Samarinda

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain, menegaskan pentingnya masa tenang ini sebagai momen untuk “mendinginkan” suasana politik. “Masa tenang ini adalah kesempatan bagi kita untuk merenungkan kembali visi dan misi para kandidat, serta mempertimbangkan platform dan track record mereka,” kata Sani.

Sani juga mengingatkan masyarakat agar tidak tergoda oleh politik uang dan tetap menjaga kondusifitas selama masa tenang. “Mari kita gunakan hak pilih kita dengan cerdas dan bertanggung jawab untuk menentukan masa depan bangsa,” tambahnya.

Baca  Hampir Seluruh Warga Samarinda Terakses Layanan Kesehatan

Sebelumnya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan masa tenang ini dengan sebaik-baiknya. “Mari kita jadikan momen ini untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta menjaga kondusifitas kota,” ajak Andi Harun.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan bijak untuk menentukan masa depan bangsa. (lin/adv)

Baca  Ingin Bangun Sekolah Bertaraf Internasional, Deni Minta Semua Sekolah Dapat Perhatian yang Sama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button