Samarinda

Puji Astuti Gelar Sosialisasi Raperda Ketahanan Keluarga

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggara Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kota Samarinda, Selasa (13/6/2023). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Komisi IV DPRD Samarinda mengagas Rancangan Perda (Raperda) tentang Perlindungan dan Pendistribusian Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. Aturan ini bertujuan untuk menciptakan keutuhan dan ketahanan keluarga, Raperda ini masih membutuhkan usulan-usulan masyarakat, hal itu agar dapat menjadi suatu produk hukum yang mengakomodir seluruh masyarakat Samarinda.

Sebagai bentuk penyebarluasan yang menyeluruh, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggara Pembangunan Ketahanan Keluarga di Samarinda, Selasa (13/6/2023).

Baca  Dewan Soroti Pentingnya Regulasi dan Lokasi Pembangunan Guest House di Samarinda

Puji menyampaikan  dalam penyusunan raperda agar bisa memaksimalkan kebermanfaatannya perlu dilakukan secara menyeluruh salah satunya dengan mendengar aspirasi dan usulan dari masyarakat. 

“Tentu dalam menyusun raperda ini kita tidak bisa sendiri, butuh keterlibatan pemerintah, akademis hingga masukan dari masyarakat dan stakeholder yang lain,” jelasnya.

Puji menambahkan “Kami akan meminta saran dari tokoh perempuan, tokoh agama, psikolog dan masyarakat itu sendiri terkait dengan kebutuhan mereka,” tambahnya.

Baca  Samri Saputra Tegaskan Pentingnya Penguatan Perda di Samarinda

Politisi Demokrat ini menerangkan pola komunikasi dari bawah ke atas mampu memberikan ruang untuk masyarakat dalam memberikan suaranya dengan harapan ide dan masukan mengenai perda nanti mampu dimuat dalam muatan hukum.

Terkait sosialisasi  Puji menyuarakan raperda penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga akan dirancang sesuai dengan kondisi serta budaya masyarakat Samarinda. Hal ini diharapkan menjadi payung hukum untuk keutuhan keluarga.

“Karena belajar dari kota lain hanya Copy Paste dari rancangan sebelumnya, saya ingin membuat sesuatu yang lain,” jelasnya.

Baca  DPRD Samarinda Dorong Pengesahan Raperda Pemakaman 

Puji menekankan melalui raperda ini kesadaran masyarakat menjadi meningkat untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarga

“Keluarga sebagai struktur terkecil sosial memiliki pendidikan karakter yang kuat agar menghasilkan perubahan struktur sosial yang lebih baik”, tutupnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button