Kukar

Ramadhan Tiba, Satpol PP Kutai Kartanegara Akan Patroli Cipta Kondisi

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan akan melakukan Patroli Cipta Kondisi. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan akan melakukan Patroli Cipta Kondisi. Kasatpol PP Kukar, Heldiansyah, mengatakan patroli akan difokuskan di Kecamatan Tenggarong untuk menjaga ketertiban umum.

“Selama Ramadhan, tempat hiburan malam dilarang beroperasi,” ujar Heldiansyah, Senin (20/3/2023).

Heldiansyah menjelaskan bahwa tempat karaoke adalah sasaran utama penutupan, sementara billiard akan dioperasikan dengan jam terbatas. Namun, ia menegaskan bahwa warung makan masih diizinkan beroperasi dengan syarat tertentu.

Baca  Kegiatan Berbagi Bupati Kukar di Bulan Ramadhan, Dukungan untuk Masyarakat Sungai Merdeka

“Warung makan boleh buka asalkan ditutupi dengan tirai,” tuturnya.

Anggota Satpol PP akan siap siaga 24 jam selama bulan suci, dengan fokus patroli pada tempat-tempat sepi yang berpotensi mengganggu ketertiban. Kenakalan remaja terkait minuman keras juga menjadi sorotan utama.

“Jajaran kami siap siaga menindaklanjuti laporan warga,” kata Heldiansyah.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kukar, Aji Decki Ismail, berharap masyarakat dapat fokus beribadah selama Ramadhan. Dia mengimbau warga untuk waspada dan selalu mematikan kompor serta peralatan listrik sebelum tidur.

Baca  Bupati Kukar Resmi Melepas Peserta Lomba Lari Kota Raja Run II 2023

“Bulan puasa rentan terjadi kebakaran. Kami pastikan Satpol PP Kukar siap mengamankan kejadian-kejadian yang mengganggu ketertiban,” ucap Aji.

Aji berharap semua pihak saling menghormati dan menghargai di bulan suci Ramadhan, agar menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah Kabupaten Kukar. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button