Samarinda

Puji Astuti Hadiri Women’s Bazar, Inovasi Pemkot Samarinda Turunkan Angka Stunting

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Puji Astuti menghadiri acara Woman’s Bazar yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Rabu (12/4/2023).

Kegiatan yang digelar di Jalan Letjend S Parman tersebut, digagas oleh TP PKK Samarinda sebagai bentuk kepedulian terhadap angka stunting. Woman’s Bazar Ramadhan 2023 mengadakan lelang pakaian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda beserta istri yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Camat.

Baca  Perpustakaan Daerah Samarinda Perlu Tingkatkan Fasilitas untuk Dorong Minat Baca

Lebih dari 20 tenan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Woman’s Bazar Ramadhan 2023 diantaranya Asosiasi Petani Organik Samarinda, dan UMKM kecamatan se-kota Samarinda. Penghasilan bazar ini nantinya akan digunakan untuk memberi bantuan terhadap beberapa keluarga stunting agar bisa memenuhi kebutuhan gizinya.

“Ini kegiatan sangat positif ya, karena ini barang-barang dihimpun dari barang barang bekas yang berkualitas yang masih layak pakai dari pak wali (Andi Harun), kepala dinas dan sekretaris dinas OPD,” ungkap Puji.

Baca  Angkasa Minta Penertiban Bangunan Liar Gunakan Cara Humanis

Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda, Rinda Wahyuni Andi Harun menyempaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengakomodir barang kebutuhan Idulfitri dan kegiatan sosial yang dapat membawa berkah sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Pakaian yang di jual pada bazar tersebut sangat murah, mulai dari 5000,- hingga 100.000 rupiah dengan kondisi yang masih baik.

Baca  Terdaftar Sebagai Peserta JKN, Sari Rasakan Manfaat Pelayanan Program JKN

“Kami juga mengadakan pelayanan KB Gratis untuk masyarakat Samarinda,” ujarnya.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button