Kaltim

Perdana, DPMPTSP Kaltim Sukses Gelar Investment Award 2023

Kegiatan Investment Award Kaltim, 2023. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kalimantan Timur Investment Award 2023 sukses digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (25/05/2023). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku usaha penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN), serta DPMPTSP kabupaten/kota di Kaltim yang telah memberikan kontribusi dalam peningkatan investasi di Kaltim.

Dihadiri oleh para bupati/wali kota se-Kaltim, kepala DPMPTSP se-Kaltim, pelaku usaha dan dinas teknis terkait di lingkungan Pemprov Kaltim, acara ini menjadi ajang pertemuan penting antara stakeholder dalam penanaman modal di Kaltim.

Rangkaian acara dimulai dengan laporan Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto. Beliau menyampaikan terima kasih kepada DPMPTSP Kab/Kota atas kerjasama dan partisipasi dalam pencapaian target realisasi investasi di Kaltim 2022.

Baca  Disnakertrans Kaltim Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Pekerja ke Pemerintah Pusat

“Ini merupakan bagian dari strategi untuk mendorong investasi dan meningkatkan perekonomian Kaltim dalam mencapai target investasi,” kata Puguh.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang III (Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat) Christianus Benny. Dalam sambutannya, beliau menegaskan betapa pentingnya kerjasama semua pihak dalam upaya peningkatan investasi di Kaltim.

Sambutan berikutnya datang dari Menteri Investasi yang diwakili oleh Direktur Wilayah II, Rita. Beliau memaparkan tentang pentingnya investasi bagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan suatu wilayah, termasuk Kaltim.

Setelah sambutan, acara berlanjut ke penganugerahan Investment Award 2023. Dalam kategori Pencapaian Realisasi Investasi Tahun 2022 untuk Pelaku Usaha Penanaman Modal Asing (PMA), beberapa pelaku usaha berprestasi mendapatkan penghargaan atas kontribusi mereka.

Baca  Kaltim Peringkat Empat, Provinsi Paling Digital di Indonesia

Selanjutnya, kategori Pencapaian Realisasi Investasi Tahun 2022 Untuk Pelaku Usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) juga diberikan kepada para pelaku usaha lokal yang telah berkontribusi dalam meningkatkan realisasi investasi di Kaltim.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan Investment Award 2023 untuk kategori Pencapaian Target Realisasi Investasi Tertinggi Tahun 2022 Untuk Kabupaten/Kota di Kaltim. Kabupaten/kota yang berhasil mencapai target realisasi investasi tertinggi mendapatkan penghargaan atas pencapaian mereka.

Pada kategori berikutnya, yaitu Pencapaian Target Realisasi Investasi Tahun 2022 Untuk DPMPTSP Kabupaten/Kota, beberapa dinas mendapatkan penghargaan atas kerja keras mereka.

Dalam penutup acaranya, Gubernur Kaltim, Isran Noor mengungkapkan, apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada para pelaku usaha, Bupati/Walikota, dan DPMPTSP Kabupaten/Kota atas kontribusi mereka dalam pencapaian realisasi investasi 2022. Isran berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk terus mengembangkan potensi Kaltim sebagai daerah tujuan investasi di Indonesia.

Baca  Bersama dalam Syiar Ramadan, Editorial Kaltim dan Sahabat Misykat Indonesia Teken MoU

“Harapan kami, melalui penghargaan ini, semakin banyak investor yang melihat potensi besar yang dimiliki Kaltim dan memutuskan untuk menanamkan modal di sini,” tutup Isran.

[PAS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button