Kukar

Pemkab Kukar Target Gedung Kekraf Diresmikan Tahun Ini

Gedung Kekraf Kukar yang rencanya akan diresmikan pada 2023. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Sebagai bentuk realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah dan Rendi Solihin dalam penguatan pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) canangkan pembangunan gedung Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) yang rencananya akan menjadi wadah untuk pelaku ekraf unjuk produk dan kreatifitas. Dan di tahun 2023 ini, gedung tersebut direncanakan akan diresmikan sehingga bisa beroperasi.

Baca  Pemkab Kukar Gelar Pendampingan Raperdes Pembentukan LKD

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wisnuwardhana mengatakan gedung ini telah dianggarkan pembangunannya pada 2021 lalu. Namun karena ada keterlambatan dari pihak ketiga, pembangunan menjadi terhambat. Wisnu turut sampaikan bahwa rencana pembangunan gedung tersebut akan rampung di tahun 2023 ini. Dan saat ini masih menunggu selesainya kontrak dengan pihak kontraktor.

“Tahun ini sudah dianggarkan sebesar Rp14 miliar dari APBD. Tahap lelangnya mungkin bulan Maret atau April nanti. Kalau sudah lelang akan kita lanjutkan pengerjaan fisik secepatnya. Dan sesuai harapan pak Bupati, pada tahun 2023 ini bisa selesai dan diresmikan,” jelasnya.

Baca  Produksi Meningkat, BUMDes Sumber Purnama Perluas Penjualan ke Pasar Modern

Sementara itu, Asisten II Setkab Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wiyono harap gedung yang terletak di kawasan CBD, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong ini dapat cepat rampung pengerjaannya sesuai target. Apalagi mengingat urgensi pembangunan ini karena telah masuk roadmap Pemkab Kukar melalui program Kukar Kreatif Idaman.

“Semoga bisa cepat diselesaikan, ini menjadi salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar. Kalau tidak ditunjang dengan sapras yang mendukung, capaiannya akan susah,” ucap Wiyono. (tri/nfa/adv)

Baca  Bupati Kukar Luncurkan Kredit Tanpa Bunga bagi Nelayan dan Petani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button