Kukar

Pemkab Kukar Serahkan Penghargaan dalam Peringatan Hardiknas 2023

Sekda Dr. H Sunggono MM, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK dalam peringatan Hardiknas.

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H Sunggono MM, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (30/5/2023).

Acara ini juga memberikan apresiasi kepada perusahaan, guru Bimbingan Belajar (Bimbel), dan pengajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) atas kontribusi dan kepeduliannya dalam bidang pendidikan di Kabupaten Kukar.

Sekda Sunggono, bersama Bunda Paud Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar H. Thauhid Afrilian Noor, menyerahkan penghargaan kepada para penerima di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang. Acara ini merupakan puncak peringatan Hardiknas tahun 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Baca  Diskominfo Kukar Lakukan Penilaian Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda Sunggono, ia menyampaikan komitmen Pemkab Kukar terhadap pembangunan pendidikan melalui Program Dedikasi Kukar IDAMAN. Program-program tersebut meliputi beasiswa bagi guru dan peserta didik, gerakan mengaji, dan pengembangan budaya lokal. Sunggono juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat meningkatkan standar pelayanan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kukar.

Baca  Buka Rakor Manajemen Kepegawaian, Sunggono Tekankan Pentingnya Akuntabilitas dan Profesionalisme ASN 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengimbau semua pihak untuk merenungkan peran pendidikan dalam memajukan bangsa. Tema Hardiknas “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” mengingatkan pentingnya pengembangan pendidikan yang melibatkan semua pemangku kepentingan.

Dalam era Merdeka Belajar, pendidikan menempatkan siswa sebagai subjek utama. Sunggono mengajak semua pihak, termasuk pejabat, kepala sekolah, guru, dan orang tua, untuk bekerja sama dalam membantu siswa meraih kesuksesan dalam proses belajar mereka. Hal ini memerlukan lingkungan pendidikan yang kondusif dan sarana prasarana yang memadai.

Baca  Pemdes Benua Puhun Akan Gunakan 100 Hektare untuk Lahan Persawahan 

Acara puncak Hardiknas di Gedung PKM juga dimeriahkan dengan penampilan Tarsul terbaik tingkat SD dan Jepen Kreasi terbaik tingkat SMP. Sekda Kukar juga menyanyikan lagu “Ikan Dalam Kolam”. Peringatan Hardiknas tahun ini diharapkan dapat memotivasi dan membangkitkan semangat dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kukar. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button