Kukar

Pemdes Perian Akan Kembangkan Wisata Air Terjun

Kantor Kepala Desa Perian, Muara Muntai, Kukar. (Foto: Pemkab Kukar).

Editorialkaltim.com – Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alam, dan terdapat banyak potensi wisata air terjun yang menakjubkan di berbagai wilayah. Hal itulah yang juga dirasakan oleh Desa Perian  Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Bagaimana tidak, desa yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Kukar dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) itu memiliki air terjun yang cantik serta diiringi panorama alam yang indah. 

Baca  Safari Subuh ke-225, Bupati Kukar Berikan Bantuan Hibah dan Serahkan Akta Yayasan 

Maka dari itu, pihaknya mengaku akan mencoba mengembangkan air terjun tersebut menjadi objek wisata baru di Desa Perian.

“Sampai dengan saat ini, Pemdes telah mengupayakan pengelolaan ekowisata, tapi semuanya masih dalam proses, ” ujar Kepala Desa Perian, Masrum. 

Dalam pengembangannya, pihaknya mengaku akan melibatkan sektor dunia usaha, yaitu dengan menyodorkan proposal kerjasama PT International Timber Corporation Indonesia Kartika Utama (ITCI KU), yang terletak tidak jauh dari Desa Perian. 

Baca  Festival Milenial Hijrah di Taman Kota Raja Akan Ramaikan Ramadan Tahun Ini

Dirinya mengatakan, wisata alam air terjun yang dikirim untuk dikelola bersama PT ITCI KU. Lokasi wisata masih terletak di dalam kawasan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kayu 

“Kami masih menyusun persyaratan pengajuan kerjasama, mudah-mudahan setelah kami mengirimkan pengajuan, dapat langsung ditanggapi,” pungkasnya.

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button