Olahraga

Pemain Borneo FC Fajar Fathurrahman Jadi Top Skor Sementara Sea Games 2023, Indra Sjafri: Suprise Buat Saya

M. Fajar Fathurrahman. Foto: Dok PSSI

Editorialkaltim.com – Muhammad Fajar Fathurrahman berhasil mencuri perhatian di SEA Games 2023. Pasalnya, ia menjadi top skor sementara dengan koleksi 4 gol.

Gelandang sayap tim U-22 Indonesia itu mencetak dua gol saat Garuda Nusantara menang 3-0 atas Timor Leste. Laga lanjutan grup A SEA Games 2023 tersebut berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5).

Pemain asal Borneo FC tersebut mencetak gol pada menit ke-62′ dan 75′. Satu gol lainnya dicetak oleh Ramadhan Sananta di menit ke-45. Dengan dua gol tersebut, Fajar Fathurrahman untuk sementara menjadi top skor turnamen ini.

Baca  Liverpool Juara Carabao Cup 2024, Van Dijk Jadi Pahlawan di Wembley

Sebelumnya, ia mencetak masing-masing satu gol saat Indonesia menang 5-0 atas Myanmar dan 3-0 atas Filipina. Posisi Fajar di daftar top skor ditempel oleh rekannya, Ramadhan Sananta.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku senang dengan pencapaian Fajar sebagai pimpinan sementara top skor SEA Games 2023. Dia tidak menyangka eksperimen yang dilakukannya membuahkan hasil positif.

Baca  Indonesia Sumbang Dua Medali dari Cabor Balap Sepeda BMX Asian Games 2022

“Saya bereksperimen menempatkan dia dari fullback kanan, saya pindahkan menjadi winger dan hasilnya cukup mengejutkan untuk saya dan tentu terima kasih untuk Fajar,” ujar Indra dikutip dari keterangan PSSI.

“Tapi saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi di semifinal dan final,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga kali menang. Pada laga terakhir, skuad Garuda akan menghadapi Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu, 10 Mei 2023.

Baca  Raih 5 Medali Emas, Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Umum SEA Games 2023

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus menginstal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button