Samarinda

Kebijakan Pemerintah Harus Memenuhi Kebutuhan Anak

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Bapemperda DPRD Samarinda Damayanti, menyoroti pentingnya kesejahteraan anak dalam kebijakan. Kebutuhan anak menjadi prioritas dalam setiap rencana.

Politikus PKB ini menekankan peningkatan perlindungan anak. “Kebijakan Pemerintah Samarinda akan selalu memenuhi kebutuhan anak,” katanya.

Fokus rapat adalah revisi Perda tentang Perlindungan Anak. Damayanti mengusulkan peningkatan status melalui revisi tersebut.

Baca  Reses, Anhar Terima Keluhan Warga Belum Dapat Air PDAM

“Revisi perda telah masuk pembahasan dan ditargetkan disahkan Juli 2023,” jelas Damayanti. Dia menyoroti perlunya melindungi hak anak.

Dia menyarankan strategi untuk mendukung kebijakan perlindungan anak. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat untuk menciptakan lingkungan aman bagi anak.

Damayanti berharap revisi perda memperbaiki aspek normatif dan yuridis. Dia menekankan pentingnya kemitraan, kebijakan, anggaran, sosialisasi, dan komitmen.

Baca  Terima Masukan Pedagang Pasar Pagi, Laila: Butuh Waktu Panggil Pemkot Samarinda

“Pembangunan, seperti drainase, harus memperhatikan keamanan anak,” ungkap Damayanti. Sosialisasi efektif dianggap kunci dalam meningkatkan kesadaran perlindungan anak.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button