Samarinda

Subandi Berbagi Inspirasi Masa Sekolah di SDN 16 Samarinda

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, berbagi kisah inspiratifnya dengan siswa SD Negeri 16 Sungai Kunjang. Dalam cerita itu, ia menceritakan pengalaman masa kecilnya.

“Saya anak transmigrasi di Kota Bangun, Kutai Kartanegara,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa selama masa sekolahnya, ia juga bekerja sambilan. “Saya sambil sekolah jualan es batu,” tutur Subandi, Sabtu (27/5/2023).

Menurut Subandi, orang tuanya menghadapi tantangan finansial untuk membiayai pendidikannya. “Orang tua saya kurang mampu membiayai sekolah saya,” kata Subandi. Ia juga menceritakan bahwa kadang ia menjual koran keliling untuk mendapatkan uang tambahan.

Baca  DPRD Samarinda Minta Pemkot Distribusi Vaksin Rabies ke Seluruh Puskesmas

Subandi juga menceritakan masa sekolahnya di SMP Cendana dan MAN. “Saya sekolah di SMP Cendana, masuk di MAN sambil bekerja ngecat kompor,” ungkapnya. Ia menyatakan bahwa ia selalu berusaha keras demi bisa melanjutkan pendidikan.

Subandi memberikan pesan kuat kepada siswa. “Kepada anak-anakku, yang orangtuanya kurang beruntung, jangan sekali-kali putus asa. Insya Allah selalu ada jalan,” pesannya.

Baca  DPRD Samarinda Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Raperda Baru

Subandi juga meyakini bahwa kemauan kuat dapat membuka jalan. “Dimana ada kemauan pasti Allah akan tunjukkan jalan,” ucapnya. Dengan usaha dan determinasi, ia berhasil menyelesaikan pendidikan dari SD hingga S2.

Mengakhiri ceritanya, Subandi mengingatkan siswa untuk tidak pernah lelah dalam meraih cita-cita. “Jangan pernah lelah,” pungkas Subandi, berbagi semangatnya dengan generasi muda Samarinda.

Baca  Tepis Isu Kelangkaan Pangan, Laila Serukan Masyarakat Bijak Berbelanja

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button