Samarinda

Fuad Sarankan Pemindahan Pasar Ramadan ke Lokasi Strategis

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Menjelang bulan suci Ramadan, umat muslim akan membutuhkan berbagai keperluan untuk berbuka puasa. Biasanya, Pasar Ramadan yang difokuskan di GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, menjadi salah satu solusi. Namun, karena adanya renovasi lanjutan di gelanggang olahraga tersebut, Pemerintah Kota Samarinda berencana memindahkan Pasar Ramadan sementara ke kawasan Polder Air Hitam, Jalan AW Syahranie.

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin, mengakui langkah pemindahan pusat Pasar Ramadan oleh Pemkot Samarinda adalah keputusan yang tepat. “Ini juga bisa menjadi momentum untuk menyatukan semua pedagang musiman yang biasa berjualan di GOR Segiri,” ujar Fuad.

Baca  Dewan Samarinda Ingatkan Warga Hati Hati Memilih Calon Legislator

Namun, Fuad menyarankan agar pemkot mempertimbangkan kembali lokasi baru Pasar Ramadan. Menurutnya, kawasan Polder Air Hitam kurang strategis dan representatif untuk kegiatan tersebut.

“Harusnya bisa memilih lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Saya minta rencana ini perlu dipikirkan ulang juga karena menyangkut tempatnya yang cukup jauh di sana,” jelas Fuad.

Baca  Lagi! Dewan Samarinda Sani Lakukan Aksi Tambal Jalan Berlubang

Politikus Partai Gerindra ini pun menyarankan agar Pasar Ramadan untuk tahun ini sebaiknya ditempatkan di kawasan Karang Asam. Menurutnya, lokasi tersebut lebih strategis dan luas dibandingkan Polder Air Hitam.

“Ini saran saya, pada intinya kami hanya berharap pemkot bisa memutuskan tempat yang paling strategis untuk diadakan Pasar Ramadan dan dapat diterima oleh seluruh masyarakat Samarinda,” tutupnya. (Lin/adv)

Baca  Abdul Rohim: Dampak Sosial-Ekonomi Harus Jadi Perhatian Utama di Setiap Pembangunan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button