Kukar

Festival Milenial Hijrah di Taman Kota Raja Akan Ramaikan Ramadan Tahun Ini

Flayer Festival Milineal Hijra Kukar, Jumat (14/4/2023).

Editorialkaltim.com – Di bulan suci Ramadan 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata akan menggelar kegiatan spesial. Festival Milineal Hijrah akan hadir di salah satu lokasi ikonik Tenggarong, yakni Taman Kota Raja pada, Jumat (14/4/2023).

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan, ini akan menjadi yang kepertama kalinya dilaksanakan setelah pandemi. Dengan mengabungkan konsep keagamaan dan milenial, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Baca  Pemkab Kukar Serahkan Penghargaan dalam Peringatan Hardiknas 2023

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Selain menyemarakan bulan suci Ramadan, juga untuk menghidupkan perputaran perekonomian masyarakat khususnya UMKM,” ujar Slamet.

Festival Milineal Hijrah akan dibungkus dengan berbagai kegiatan, seperti tausiyah hadroh, live musik, kuliner area hingga clothing exhibition. Sejumlah tokoh agama, seperti Habib Abu Bakar Mauladdawilah, Habib Hasyim Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim, Habib Hasanul Abidin Al Muhdor, Habib Muhammad Shofi Al Muhdor, dan Ustadz Muhammad Gufron akan turut menyukseskan agenda tersebut.

Baca  Pentingnya Pendidikan dan Nutrisi Usia Dini di Kutai Kartanegara untuk Masa Depan Anak

Selain dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Slamet berharap, kegiatan ini juga dapat memotivasi masyarakat dan pelajar untuk ikut mengembangkan serta melestarikan kebudayaan lokal, sesuai dengan misi pemimpin daerah melalui Kukar Kaya Festival (K3F). 

“Semoga kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang ditetapkan,” harapnya.

Baca  Ramadhan Keren di Tenggarong, Kemeriahan Sholawat Bersama Komunitas Syifaul Qulub

[NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button