Bontang

DPRD Bontang Dukung Pemkot Lengkapi Sarpras Sekolah Wilayah Pesisir

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Renovasi sekolah di wilayah pesisir mendapat dukungan dari DPRD Bontang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking mengatakan, pihaknya terus mendorong pemerintah melalui dinas terkait dalam hal ini Disdikbud untuk terus meningkatkan sarana prasarana sekolah di wilayah pesisir.

“Kita sudah lama kita bilang ini ke Disdikbud untuk diperhatikan karena itu juga sangat penting apalagi soal transportasi guru-gurunya,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca  Adrofdita Resmi Gantikan Ma’ruf Effendy sebagai Anggota DPRD Bontang 

Untuk itu, Raking meminta kepada Dinas Pendidikan untuk menganggarkan pengadaan kapal bagi tenaga pendidik karena itu sangat membantu mobilitas mereka. Bahkan ada beberapa pelajar yang bermukim di wilayah pesisir namun bersekolah di kota.

“Silahkan buat pengadaannya nanti kami anggarkan. Tidak perlu takut karena itu memang sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Diketahui, rencananya tiga sekolah yang bakal direnovasi ialah SD Negeri 011 Bontang, Utara yang terletak di Pulau Gusung, SD Negeri 015 Bontang Selatan di Selangan ran SD Negeri 016 di pesisir Bontang Lestari. Total anggaran yang  bakal digelontorkan. Senilai Rp1,2 miliar.

Baca  DPRD Bontang Terima Kunjungan Sosialisasi Harmonisasi Raperda

Adapun rincian anggarannya, SD Negeri 011 telah dianggarkan sebesar Rp800 juta. 

Kemudian SD Negeri 015 dikucurkan dana perbaikan senilai Rp200 juta. Terakhir SD Negeri 016 juga telah dianggarkan Rp200 juta. (ali/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button