Samarinda

Dewan Samarinda Tunggu Komitmen Pemkot Perbaiki Pendidikan di Samarinda

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wali Kota Samarinda menyampaikan komitmen untuk meningkatkan tata sekolah di Samarinda dalam pidatonya pada Sidang Paripurna bersama DPRD Samarinda, Selasa (20/06/2023).

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani mengaku senang melihat komitmen wali kota dalam memperbaiki tata sekolah.

“Tetapi kita butuh tindakan nyata. Jika hanya sebatas pidato, saya pun bisa kalau pidato,” jelasnya kepada wartawan editorialkaltim.com.

Sani menyoroti masih banyak sekolah di Samarinda dengan fasilitas yang kurang memadai seperti atap yang bocor, serta dinding-dinding sekolah yang masih terbuat dari kayu menjadi masalah yang perlu ditangani.
“Pemkot Samarinda perlu melakukan pemetaan sekolah, mana saja yang rawan banjir dan longsor serta menyusun langkah pencegahan dan penanggulanan serta mitigasi yang tepat, dan
dibutuhkan payung hukum,” ucapnya.

Baca  Pansus Nilai Realisasi Anggarakn Bidang Lingkungan Pemkot Samarinda Kurang Efektif

Politisi PKS kni menegaskan bahwa dengan alokasi anggaran sebesar 20 persen, seharusnya sekolah-sekolah di Samarinda sudah aman dan nyaman bagi para siswa. Sekolah-sekolah yang terendam banjir dan terancam longsor seharusnya sudah menjadi masalah yang tidak ada lagi.

“Itu sudah menjadi kewajiban mandatori, yakni 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tidak termasuk gaji guru,” tandasnya.

Baca  Lakukan Evaluasi Terhadap Dishub, Ketua Komisi III Minta LPJU Diprioritaskan 

Dalam implementasinya, Sani berharap adanya langkah konkret dari Pemerintah Kota Samarinda, seperti pengadaan fasilitas yang memadai, perbaikan infrastruktur sekolah, serta peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya peran aktif dan kerjasama antara Pemerintah Kota Samarinda dan semua pihak terkait, termasuk masyarakat, dalam mewujudkan sekolah-sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa. (qon/nfa/adv)

Baca  Dewan Samarinda Tanggapi Penyegelan Proyek Mini Soccer di Jalan Letjend Suprapto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button