Samarinda

Deni Hakim Dorong Pemkot Samarinda Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar memberikan perhatian khusus dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Tepian. Dia mengatakan, pihaknya terus mendorong Dinas Kesehatan Kota agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal. Mulai dari sentra yang terdekat dengan masyarakat seperti Puskesmas hingga pelayanan medis khusus dan Rumah sakit.

“Kalau berbicara optimal atau tidak pelayanan kesehatan di Samarinda itu kan harus ada indikatornya, tetapi yang pasti kami di Komisi IV terus mendorong agar Dinas Kesehatan benar-benar memperhatikan pelayanan kesehatan, mulai dari tingkat Puskesmas sampai rumah sakit,” ungkapnya.

Baca  Renovasi SDN 005 Loa Janan, Sopian Ingatkan Pemkot Fasilitas Harus Terpenuhi

Dalam pelayanan kesehatan, Pemkot Samarinda sendiri memiliki program Dokter On Call yang sudah berjalan dari akhir 2021. Program tersebut merupakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan tindakan medis dalam waktu cepat.

Menurut Deni, program Dokter On Call merupakan terobosan pelayanan kesehatan yang sangat baik, karena bertujuan untuk memudahkan masyarakat terlebih lagi yang sedang dalam kondisi darurat. Namun, dia menilai program ini tetap harus dimonitoring dan dievaluasi karena dalam pelaksanaannya, masyarakat seringkali salah paham dalam meminta rujukan pelayanan kesehatan, sehingga diperlukan sosialisasi lebih lanjut dari pemkot.

Baca  Lagi! Dewan Samarinda Sani Lakukan Aksi Tambal Jalan Berlubang

“Dalam perjalanannya masyarakat sering salah paham, karena program ini kan sifatnya bertahap, misalnya ketika masyarakat telpon, dokter akan menilai, apabila memang dianggap darurat, maka dokter akan langsung datang ke lokasi untuk melakukan tindakan, tetapi jika tidak maka dokter akan memberikan arahan, masalahnya masyarakat inginnya begitu telpon dokter langsung datang, disini letak salah pahamnya,” jelas Deni.

Politisi Gerindra ini menyampaikan, layanan Dokter On Call juga ditujukan agar masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan. Deni menyampaikan harapannya agar layanan ini dapat terus dilanjutkan dengan maksimal, tidak berhenti sampai selesainya status darurat pandemi Covid-19.

Baca  Gor Segiri Bakal Direnovasi, Andi Harun Sebut Siap Jadi Kompleks Olahraga Modern

“Pemerintah kota harus bisa terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Samarinda, tidak berhenti di kasus Covid-19 tetapi berlanjut untuk kesejahteraan kota ini,” tutup Deni.

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button