Olahraga
Trending

Cetak Sejarah, Erling Haaland Raih Gelar Pemain Muda dan Pesepakbola Terbaik Liga Inggris 2022-2023

Erling Haaland (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Penyerang Manchester City, Erling Haaland resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga Inggris untuk musim 2022-2023.

Haaland jadi salah satu kandidat dari tujuh nama yang diumumkan operator Premier League beberapa hari lalu. Haaland harus bersaing dengan Kevin De Bruyne, Odegaard, Harry Kane, Rashford, Bukayo Saka, Kylian Trippier.

Haaland memenangkan penghargaan tersebut setelah unggul dalam pemungutan suara. Adapun voting Pemain terbaik Liga Inggris terdiri dari suara suporter, 20 kapten Liga Inggris, dan pakar sepak bola.

Baca  Gulung Argentina 3-0 dan jadi Juara 3 Piala Dunia U-17, Pelatih Mali: Harusnya Bisa Menang 10-0

Untuk penghargaan pemain muda terbaik, Haaland sukses menyisihkan para pesaingnya yaitu Botman, Caicedo, Isak, Mac Allister, Martineli, Odegaard dan Bukayo Saka.

Haaland menjadi pemain kedua Manchester City yang meraih penghargaan ini. Gelar ini sebelumnya jatuh kepada Phil Foden selama dua musim beruntun.

Menanggapi kesuksesannya tersebut, Haaland pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya di musim ini. Ia pun merasa terhormat karena dapat merebut dua gelar individu prestisius tersebut secara sekaligus.

Baca  Balon d'or 2023: Erling Haaland Sabet Gerd Mueller Trophy, Emiliano Martinez Raih Yashin Trophy

“Saya merasa terhormat telah menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama,” kata Haaland dillansir dari laman resmi Liga Inggris, Minggu (28/5/2023).

“Penghargaan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa rekan setim saya yang luar biasa, manajer dan semua staf di klub membantu saya tampil di lapangan,” tambahnya.

Haaland sukses membawa Manchester City juara Liga Inggris 2022-2023 dengan mencatatkan 36 gol dan delapan assist dari 35 pertandingannya. Dengan satu laga tersisa melawan Brentford, Haaland tentu masih bisa mencetak gol tambahan.

Baca  Klasemen Akhir Medali Asian Games 2022: Indonesia Peringkat 13, China Juara Umum
[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button