Kukar

Bupati Kukar Sarasehan Bersama Petani-Nelayan se Muara Kaman

Bupati Edi Damansyah menyampaikan bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada Gapoktan Jadi Makmur (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melakukan silaturahmi dengan petani dan nelayan yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kecamatan Muara Kaman di Desa Bunga Jadi, Minggu (9/6/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Dandim 0906 KKR, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Selain berdialog, Bupati Edi Damansyah menyampaikan bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada Gapoktan Jadi Makmur dan dua Poktan lain di Desa Sidomukti dan Desa Bunga Jadi. Ia menekankan pentingnya KTNA sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan sektor pertanian dan kelautan.

Baca  Pemdes Loa Duri Ilir Sediakan Marketplace Bagi Produk UMKM Lokal 

Dalam sambutannya, Edi Damansyah meminta KTNA untuk terus mengupdate dan memperbaiki data pertanian dan perikanan yang akurat untuk membantu pemerintah dalam menyusun program yang tepat sasaran. “Selalu perbaiki data, data produksi, data luas lahan, kebutuhan-kebutuhan peralatan sarana prasarana, itu yang selalu saya sampaikan, KTNA harus punya data itu,” tutur Edi Damansyah.

Baca  Maslianawati Edi Damansyah Tekankan Pentingnya Peran Bunda PAUD dalam Sosialisasi Pendidikan Awal Anak

Beliau juga mengharapkan anggota KTNA menjadi pendorong bagi masyarakat untuk mengoptimalkan lahan pekarangan rumah guna mengembangkan komoditi pokok, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Silahkan nanti dimasing-masing wilayah camatnya, kepala desa dan teman-teman KTNA dan KWT kecamatan buat informasi gerakan ini,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan dialog interaktif antara Bupati dan para petani serta nelayan, mendiskusikan berbagai isu dan solusi untuk kemajuan sektor pertanian dan kelautan di Kukar. (roro/adv)

Baca  Kukar Tingkatkan Tata Kelola Arsip Nasional melalui Workshop Intensif

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button