Kukar

Bupati Apresiasi Sederet Prestasi Koperasi Sawit dalam HUT KPBS

Bupati Kukar, Edi Damansyah, dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 KPBS (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Koperasi Perkebunan Belayan Sejahtera (KPBS) di Halaman Kantor Koperasi Perkebunan Belayan Sejahtera, Desa Muai, Kecamatan Kembang Janggut pada Senin (10/6/24). Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengapresiasi kemajuan KPBS yang berdiri sejak tahun 2002, dengan anggota yang kini mencapai 1.067 orang dan luas lahan yang melebihi 3 ribu hektar. “Keberadaan koperasi ini telah terbukti dapat berjalan dengan baik dan menjadi daya ungkit dalam penguatan ekonomi lokal,” ucapnya.

Baca  Majelis Aswaja Kukar Galang Dukungan untuk Kesejahteraan Warga Kota Bangun Darat

KPBS baru-baru ini mendapatkan Sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan sertifikasi Sistem Sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO), yang Edi anggap sebagai wujud komitmen para pengurus dan anggota koperasi untuk terus maju bersama.

Bupati juga menyampaikan bahwa rencana pembangunan pabrik minyak goreng merah di lingkungan KPBS sedang dipersiapkan, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mensejahterakan rakyat. “Itu memang bagian rencana kami mensejahterakan rakyat, jadi nanti dibicarakan lagi dengan pihak terkait, kami Pemkab akan mendukung pembangunan pabrik minyak goreng ini,” tuturnya.

Baca  Rakor TP PKK Kaltim 2024 di Bontang: Perayaan Kekuatan Wanita dan Warisan Kartini

Acara berakhir dengan penyerahan bantuan pendidikan untuk pelajar Desa Muai, serta penghargaan kepada petani inspiratif dan kontraktor inspiratif, yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button