Kukar

Bulan Suci Ramadhan, DWP Kukar Gelar Bakti Sosial di Ponpes

Dipimpin oleh Ketua DWP Kabupaten Kutai Kartanegara, Yulaikah Sunggono, mereka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). (istimewa).

Editorialkaltim.com – Bulan Suci Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 M menjadi momen untuk melakukan kebaikan bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Kartanegara. Dipimpin oleh Ketua DWP Kabupaten Kutai Kartanegara, Yulaikah Sunggono, mereka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

“Bakti sosial ini merupakan aktivitas positif yang menunjukan empati kepada anak-anak kita,” ujar Yulaikah Sunggono.

Baca  KIM Badak Ulu Kukar Terima Penghargaan Nasional di KIMFest 2023 Surabaya

Kegiatan baksos tersebut digelar menyasar beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Tenggarong dan sekitarnya. Diantaranya Ponpes Hadiqotul Ulum, Rangga Yudha dan Ponpes Al Farisyah di Tenggarong, Darurrohman di Loa Kulu, serta Al Abqory di Tenggarong Seberang, Selasa (28/3/2023). 

“Alhamdulillah, pondok pesantren di Kabupaten Kukar tumbuh dengan subur,” ungkap Yulaikah.

Yulaikah juga menyampaikan harapannya agar kehadiran DWP Kukar di pondok pesantren bisa memberikan semangat kepada anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa. “Semoga pemberian tersebut bermanfaat untuk anak-anak pondok,” kata Yulaikah.

Baca  Pemkab Kukar Bersiap Gelar MTQ Ke-44

Selain itu, Yulaikah Sunggono berpesan kepada anak-anak di ponpes agar meluruskan niat sebelum menuntut ilmu. “Maka yang pertama adalah niat karena Allah, untuk menjalankan perintahnya,” pesannya.

Sejalan dengan pesan tersebut, Yulaikah Sunggono menambahkan, “Kedua, untuk membuang kebodohan dan menggantinya dengan kepahaman agar selamat dunia akhirat. Ketiga, untuk menghidupkan agama dan meneruskan perjuangan Rasulullah,” tutupnya.

Baca  Bappeda Kukar Gelar Rakor Verifikasi Rancangan Kerja Perangkat Daerah 2024

[ LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button