Olahraga
Trending

Anthony Sinisuka Ginting Juara Singapura Open 2023, Satu-satunya Gelar yang Diraih Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting Juara Singapore Open 2023 (Foto: Dok PBSI)

Editorialkaltim.com – Pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting, berhasil menunjukkan performa yang mengagumkan di Singapura Open 2023 dan akhirnya meraih gelar juara pada turnamen level super 750 tersebut. Kemenangan gemilang ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain bulu tangkis terbaik di dunia.

Dalam pertandingan final Singapura Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (11/6/2023) sore, Ginting kalahkan Anders Antonsen asal Denmark dua gim langsung, 21-16 dan 21-13. Ia jadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih trofi pada turnamen tersebut.

Baca  Chico Aura Juara Taipei Open 2023, Gelar Pertama Super 300

Hasil ini membuat Ginting mempertahankan gelar Singapura Open yang diraihnya tahun 2022. Tak hanya itu, ini jadi final ketiga di Singapura Open sejak 2019, 2022 dan 2023.

Kesuksesan Ginting setidaknya mengobati kekecewaan Indonesia yang dipastikan gagal mempertahankan performa. Merah Putih sukses merebut tiga gelar Singapura Open pada edisi tahun lalu.

Baca  Badminton Indonesia Tanpa Medali di Asian Games, Pertama Kali dalam Sejarah

Namun, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin (perempat final) dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (16 besar) gagal mempertahankan gelar usai kandas di fase awal. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltimcom”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button