Samarinda

Anggota Dewan Samarinda Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Lempake

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting (kanan) saat menyambangi salah satu korban kebakaran di Jl Purwodadi, RT 09 Gang Parsopawiro, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara pada, Selasa (7/3/2023). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Purwodadi, RT 09 Gang Parsopawiro, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara pada Sabtu (4/3/2023) petang, mendapat perhatian dari Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting.

Penyebab kebakaran diduga dari api kompor salah satu pintu bangsalan di kawasan tersebut. Menurut keterangan saksi, penghuni rumah saat itu sedang keluar menjemput suami pulang kerja. Menurut keterangan Disdamkar, sedikitnya 2 KK dan 7 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Baca  5 Tempat Nongkrong untuk Bukber Romantis di Samarinda, Bikin Nyaman dan Berkesan

Anggota dewan dapil 5, yang meliputi Samarinda Utara dan Sungai Pinang itu mengunjungi rumah warga yang terdampak. Dia turut berduka cita atas korban yang menjadi amukan si jago merah.

“Banyak rumah yang hangus, bersyukur tidak ada korban jiwa,” ungkap Joni.

Dia pun menemui salah satu warga terdampak. Menurut keterangan yang diperoleh dari Joni, Nyoto yang menjadi salah satu korban yang kehilangan hampir seluruh harta bendanya dalam kebakaran tersebut.

Baca  Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Sekolah Jadi Lingkungan Ramah Anak

“Kesedihan yang cukup mendalam baginya karena rumah yang dihuni anak dan cucunya sudah hangus terbakar,” ujarnya.

Diketahui, Joni menyerahkan bantuan kepada keluarga Nyoto sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga yang mengalami musibah. Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarganya.

“Semoga para korban diberi ketabahan,” harapnya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button