Samarinda

Abdul Rofik Dorong Petani Samarinda Perluas Wawasan di Penas KTNA XVI 2023

Anggota DPRD Samarinda Abdul Rofik (empat dari kanan) memberikan dukungan moril pada peserta dari Samarinda.

Editorialkaltim.com – Perwakilan petani dan nelayan dari Samarinda menghadiri Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI. Acara ini diselenggarakan di Kota Padang, berlangsung dari 10 hingga 15 Juni 2023.

“Harapan saya, teman-teman kita bisa perbanyak ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Abdul Rofik, Anggota DPRD Samarinda yang hadir dalam rombongan.

Baca  DPRD Minta Pemkot Prioritaskan Penanganan Banjir di Samarinda

Abdul Rofik menekankan pentingnya menjalin hubungan dengan petani lain di Indonesia. Pertukaran informasi terkini sangat diperlukan dalam rangka menghadapi tantangan masa kini.

“Jalinlah persahabatan dan kerjasama dengan petani di seluruh Indonesia, agar bisa semakin maju,” ujar Rofik.

Menurutnya, petani memiliki peran penting dalam mengendalikan inflasi pangan dan resesi global. Dengan pengetahuan bisnis yang tepat, petani dapat menjadi pengusaha sukses.

Baca  4.121 Reklame, Hanya 20 yang Berizin: Laila Fatihah Kritik Penertiban Reklame Samarinda

“Petani adalah pengusaha tersukses saat ini, jika tahu ilmu bisnis dan memahami peran pertanian dalam situasi ekonomi saat ini,” tambah Rofik.

Abdul Rofik berharap kegiatan Penas KTNA ini dapat menjadi momentum peningkatan kapasitas petani dan nelayan Samarinda. Kesempatan ini diharapkan dapat menjadi langkah penting dalam mencapai keberlanjutan pertanian dan perikanan di Indonesia. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button