Kukar

Tingkatkan Kebijakan Daerah, Setkab Kukar Gelar Bimtek Peningkatan Sumber Daya Aparatur

Dokumentasi kegiatan Bimtek peningkatan sumber daya aparatur inisiasi Bagian Administrasi Pembangunan (Adbang) Setkab Kukar, Sabtu (12102023). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) memfokuskan upaya meningkatkan kualitas aparatur melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan di Balikpapan, Sabtu (12/10/2023). 

Kegiatan ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara Bagian Administrasi Pembangunan (Adbang) dengan stakeholder terkait dalam menyusun kebijakan daerah.

“Inisiatif ini merupakan respon atas tuntutan dinamika pembangunan saat ini. Kami ingin memastikan aparatur memiliki pemahaman yang mendalam dalam mensinergikan kegiatan dengan berbagai stakeholder,” ungkap Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wiyono.

Baca  Kukar Targetkan 100% Penyampaian LHKPN di 2023

Dalam wawancaranya, Wiyono menambahkan, Bimtek ini juga membuka peluang bagi aparatur untuk mendalami proses dari formulasi hingga evaluasi kebijakan. 

“Ini penting agar kebijakan yang dihasilkan benar-benar relevan dan efektif,” ujarnya.

Evaluasi dan sinkronisasi dengan stakeholder, termasuk Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Perhubungan, serta Fasilitasi Bantuan Keuangan Provinsi dan Dana Alokasi Khusus (DAK) diutamakan dalam Bimtek ini. Selain itu, pemberdayaan Bagian Adbang menjadi unsur strategis dalam Setkab Kukar juga menjadi topik utama diskusi.

Baca  Asisten I Setdakab Kukar Tingkatkan Kapasitas Satlinmas se-Kaltim melalui Bimtek

“Kami tak bermaksud mendominasi, tetapi lebih kepada bagaimana Bagian Adbang dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan Setkab Kukar,” jelas Wiyono.

Kabag Adbang, Erma Sumarni menyatakan optimisme akan manfaat jangka panjang dari kegiatan ini. 

“Kami berharap agar aparatur semakin cakap dan memiliki wawasan yang luas. Sehingga, rekomendasi kebijakan yang dihasilkan dapat menjadi pilihan terbaik bagi daerah kita,” tutupnya. .(nfa/adv).

Baca  Makmur Marbun Pimpin Pembukaan Bimtek Aplikasi Rupabumi dan Manajemen Konflik Lahan di Sepaku

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button