Kaltim

Mimi Meriami BR Pane Dorong Pemprov Kaltim Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren

Siswa Pondok Pesantren Istiqamah Samarinda

Editorialkaltim.com – Meski pendidikan pondok pesantren berada di bawah kewenangan Kementerian Agama, Mimi Meriami BR Pane, Anggota Komisi III DPRD Kaltim, menekankan pentingnya dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam pengembangannya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini menggarisbawahi bahwa Pemprov Kaltim tidak seharusnya mengabaikan kebutuhan vital bagi perkembangan pendidikan pondok pesantren.

“Kami menginginkan adanya fasilitasi dari Pemprov dalam penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan di pondok pesantren,” ujarnya.

Baca  Bupati Kukar Resmikan SMP PGRI 15 sebagai Langkah Maju Pendidikan di Tenggarong Seberang

Salah satu bentuk dukungan yang diharapkan oleh Mimi adalah adanya alokasi anggaran dalam APBD Kaltim untuk beasiswa bagi para santri. Ini akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya peran perusahaan swasta dalam menyumbangkan CSR mereka untuk beasiswa di pondok pesantren.

Dengan begitu, Mimi yakin pondok pesantren di Kaltim akan mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah daerah.

Baca  BRIDA Kutai Kartanegara Lakukan Studi Tiru di DPMPTSP Kaltim untuk Tingkatkan Layanan Informasi dan Digitalisasi

“Harapannya, pondok pesantren di sini dapat merasakan manfaat dari alokasi anggaran pemerintah,” katanya dengan tegas.

Namun, dukungan tidak hanya diperlukan oleh santri. Menurut Mimi, para pengajar di pondok pesantren juga memerlukan kejelasan mengenai penghasilan mereka. Banyak aspirasi telah disampaikan kepada Mimi mengenai hal ini.

“Dari banyaknya aspirasi yang kami terima, tampak jelas bahwa banyak ustadz dan ustadzah yang merasa kurang mendapat perhatian dalam hal penghasilan. Hal ini tentunya menjadi perhatian kami untuk segera dicarikan solusinya,” pungkas Mimi.(lin/adv)

Baca  Capaian Pemprov Kaltim dalam LPPD 2023, Mendukung Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button