Samarinda

Demi Kebaikan Bersama, DPRD Samarinda Dukung Pembersihan Algaka

Gedung DPRD Samarinda (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin mendekat membuat Kota Samarinda bersiap dengan totalitas. Dalam upaya menjaga kualitas kebersihan dan estetika kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berkolaborasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota tersebut, melakukan tindakan penertiban terhadap alat peraga kampanye (algaka) yang dipasang tanpa izin resmi.

Berbagai calon legislatif di berbagai level, baik kota, kabupaten, provinsi, maupun DPD RI, bersama tim kampanye Capres dan Cawapres, memanfaatkan Algaka sebagai sarana promosi.

Baca  Wakil Ketua DPRD Rusdi Dorong Tinjauan Regulasi Tambang di Samarinda

Meski begitu, kebijakan penertiban Algaka non-izin ini tetap dijalankan demi terciptanya kenyamanan dan ketertiban di wilayah Samarinda.

Novi Marinda Putri, Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda dan anggota Partai Amanat Nasional (PAN), memberikan dukungannya terhadap langkah Pemkot. Menurutnya, penertiban ini merupakan bagian dari upaya menjaga tatanan kota yang nyaman bagi warganya.

“Kini, Samarinda terus membersihkan Algaka. Walaupun prosesnya dilakukan bertahap, kami percaya ini demi kebaikan bersama,” kata Novi.

Baca  Perkuat Tata Kelola Pemerintahan, DPRD Samarinda dan Kejaksaan Teken MoU

Lokasi-lokasi strategis, seperti pinggiran jalan besar di Teluk Lerong Ulu, menjadi salah satu target utama dari tindakan penertiban Algaka ini.

“Kami fokus membersihkan Algaka di jalan besar. Namun untuk Algaka di gang-gang kecil, saya belum mengetahui secara detail.” tambah Novi.

Terakhir, Novi menginginkan agar aksi penertiban ini membawa dampak positif pada estetika dan kebersihan kota. Ia juga mengimbau agar pemasang algaka memastikan mereka memiliki izin resmi serta memenuhi ketentuan pembayaran pajak yang kini dilengkapi dengan barcode.

Baca  Potensi Samarinda dan Balikpapan sebagai Tempat Tinggal Sementara ASN IKN Nusantara

“Sudah ada barcode khusus untuk pembayaran pajak. Sejumlah baliho sudah menggunakan barcode ini sebagai bukti pembayaran pajak,” tutup Novi.(lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button